Bali kawinkan emas kriket T20 putra-putri PON 2024

Estimated read time 2 min read

Deli Serdang dlbrw.com – Kontingen Bali berhasil meraih dua medali emas kategori T20 cabang kriket pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI/2024 yang digelar di Lapangan Pintar, Lubukpakam, Deli Serdang, Sumut, Jumat.

Bali meraih emas pertamanya melalui beregu putra dengan mengalahkan Nusa Tenggara Timur (NTT) 84-82 di babak final. NTT harus puas meraih medali perak, sedangkan Kalimantan Timur dan Jawa Barat meraih medali perunggu.

Emas kedua diraih kontingen Bali melalui tim putri dengan mengalahkan putri Kalimantan Timur (Kaltim) 70-68 di babak final. Medali perunggu diraih Nusa Tenggara Timur dan Papua.

Kapten tim putra Bali Danilson Johannis mengatakan, timnya sejak awal sudah bertekad untuk meraih medali emas, meski tentu tidak mudah meraihnya karena rivalnya tentu memiliki tekad yang sama.

“Kami senang hari ini bisa meraih emas bersama putri, tapi kami tidak mau berhenti sampai di sini, kami akan mencari emas lagi di kategori tarung lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten Putri Bali Ni Wayan menjelaskan laga melawan Kalimantan Timur di final berlangsung sangat alot mengingat lawan juga berjuang keras.

Hal ini membuat tim harus bekerja keras dengan mengandalkan kesatuan. Pada akhirnya berkat ketenangan dan motivasi yang tinggi, Bali akhirnya mampu memenangkan pertandingan dan mendapatkan medali emas.

“Itu semua berkat kerja keras seluruh pemain. Saya berharap kita juga bisa meraih emas di kompetisi lainnya,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours