Pengamanan debat Pilkada, Kapolda Metro pastikan tidak ada ancaman

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Polda Metro Jaya memastikan pengamanan debat pertama antara calon gubernur dan calon wakil gubernur (Cagub-Cawagub) di Pilkada DKI Jakarta pada Minggu (6/10) tidak mengandung ancaman yang dapat mengganggu acara.

“Kami akan memastikan seluruh aspek keamanan tetap terjaga dengan baik dan tidak ada ancaman yang mengganggu jalannya acara,” kata Kapolda Metro Jaya Karioto dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu. Karioto meminta para kepala satuan kerja (Kasatker) dan kepala satuan kerja daerah (Kasatwil) pengamanan tahapan Pilkada 2024 harus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan TNI dan pihak terkait lainnya.

“Jaga komunikasi yang efektif kepada semua pihak agar setiap perkembangan dapat direspon dengan cepat dan tepat serta berdampak positif bagi demokrasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” ujarnya. Baca juga: KPU Ingatkan Paslon Tak Gunakan Istilah Asing Saat Berdebat. Karioto juga mengimbau jajarannya dalam menghadapi situasi Pilkada 2024, untuk mendukung dan menunjukkan profesionalisme serta menjaga integritas.

“Saya ingatkan jajarannya untuk menjaga netralitas dengan tidak terlibat dalam politik praktis yang mengarah pada keberpihakan yang menguntungkan atau merugikan calon kepala daerah yang bertarung pada Pilkada 2024.” Dia menekankan.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kapolri Ade Ary Syam Indradi juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye Pilkada Jakarta.

“Sehingga kegiatan tahapan kampanye calon Gubernur-Kawagub DKI Jakarta dapat terlaksana dengan aman dan tertib,” ujarnya. Baca juga: Bawaslu DKI Ingatkan Pasangan Calon Tak Saling Serang Saat Debat Pilkada Debat tersebut akan melibatkan tiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta-Cawagub, yakni pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono, pasangan nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun. Vardana dan pasangan nomor 3 Pramono Anung-Rano Karno.

KPU DKI menetapkan debat perdana Pilkada Jakarta pada 6 Oktober 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10) pukul 19.00 vib. Debat berlangsung selama 150 menit.

Tema debat pertama adalah “Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global”. Baca juga: Ketiga Calon Gubernur Siap Hadapi Debat Pilkada DKI Pertama,

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours