Andreas Pereira senang cetak gol mirip gol Bebeto

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Gelandang serang Timnas Brasil Andreas Pereira bergembira bisa mencetak gol bak striker legendaris Bebeto saat mengalahkan Peru 4-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Rabu dini hari lalu.

“Ketika saya melihat bola datang, saya mengubah posisi saya (untuk mencetak gol),” kata Pereira kepada situs Konfederasi Sepak Bola Brasil di Jakarta, Kamis.

Sedangkan pemain Liga Inggris Fulham mencetak gol ketiga usai menerima umpan silang Luis Henrique yang diakhiri tendangan bebas yang membentur gawang lawan.

Mirip dengan gol Bebeto ke gawang Argentina pada Copa America 1989 di Stadion Maracana Brasil. Saat itu, Bebeto juga mencium bola dalam posisi mentah.

Pereira mengenakan nomor punggung 7 saat melawan Peru, nomor yang sama yang dikenakan Bebeto

“Ini momen spesial. Tapi yang penting kami menang,” kata pemain berusia 28 tahun itu.

Pada 9 Juni 2024, Pereira mencetak total dua gol untuk Brasil saat Brasil mengalahkan Meksiko 3-2.

Pereira merupakan anggota timnas Brasil yang lahir bukan di negara tersebut melainkan di Belgia

Mantan pemain Manchester United ini bermain untuk tim U-20 dan U-23 dan terakhir Belgia U-15, U-16, dan U-17 sebelum bermain untuk tim senior. Ia sudah sembilan kali mewakili timnas senior.

Kemenangan 4-0 atas Peru membawa Brasil naik ke peringkat keempat zona CONMEBOL Amerika Selatan pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dilatih oleh Dorival Jr., tim ini telah mengumpulkan 16 poin dari 10 pertandingan, mengungguli Argentina, peringkat kedua Kolombia, dan peringkat ketiga Uruguay.

Brasil selanjutnya akan mengunjungi Venezuela pada 14 November 2024 dan menjamu Uruguay lima hari kemudian.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours