Persija Maksimalkan Jeda Kompetisi BRI Liga 1 untuk Perbaiki Kualitas Tim

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Persija Jakarta akan memperpanjang masa jeda kompetisi Liga 1 2024/2025 untuk meningkatkan kualitas tim setelah klub mengawali musim dengan hasil yang tidak berubah. Macan Kemayoran kini punya waktu sekitar dua pekan sebelum menghadapi PSIS Semarang pada laga selanjutnya yang dilakoni pada 17 Oktober.

Pelatih Carlos Pena menegaskan waktu yang ada harus dimanfaatkan untuk meningkatkan level tim. “Kami terus berusaha lebih semangat, lebih percaya diri dan bekerja lebih keras selama jeda kompetisi. Pemain harus lebih menunjukkan komitmen dan tanggung jawab di lapangan. “Kami berharap bisa meraih kemenangan setelah jeda ini,” kata Carlos seperti dikutip dari situs resmi Persija, Rabu (2/10/2024).

Persija memang mengawali musim 2024/2025 dengan performa apik. Macan Kemayoran menang 3-0 melawan Barito Putera di laga pembuka, lalu mengalahkan Persis Solo 2-1. Setelah itu, Persija bermain imbang 0-0 dengan Persita Tangerang.

Rizky Ridho dkk kemudian menjalani empat laga di bulan September tanpa satupun kemenangan, dengan dua hasil imbang di kandang dan dua kekalahan saat bermain tandang. Macan Kemayoran dikalahkan 1-3 oleh PSBS di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dan kalah 0-2 dari Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Hasil imbang 0-0 diraih saat menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bung Karno Kuu dan 1-1 melawan PSM Makassar saat menjamu di Stadion Sultan Agung, Bantul.

“Itu tidak mudah. Liga ini tidak mudah bagi semua tim, termasuk Persija. Empat pertandingan terakhir kami berbeda. “Kami bermain di kandang GBK, lalu bermain di kandang sendiri tanpa dukungan suporter (vs PSM),” kata Carlos Pena.

“Saya pikir sebenarnya dalam empat laga terakhir kami bisa saja menang jika punya presisi untuk menyelesaikannya. Kami terlalu banyak kehilangan peluang di depan gawang lawan. Ini harus segera diperbaiki,” tegas pelatih asal Spanyol itu.

BRI Liga 1 Indonesia saat ini ditutup karena adaptasi agenda Matchday FIFA. Timnas Indonesia akan melakoni dua laga babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia, yakni melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober.

Persija menyumbangkan tiga pemainnya untuk timnas Indonesia, yakni Muhammad Ferrari, Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours