Liverpool kembali ke puncak klasemen setelah tekuk Chelsea 2-1

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Chelsea 2-1 pada pekan kedelapan di Stadion Anfield Liverpool, Minggu malam waktu setempat. Menurut catatan Liga Inggris, The Reds kini mengumpulkan total 21 poin dari delapan pertandingan dan duduk di puncak klasemen Liga Inggris.

Sementara kekalahan itu membuat Chelsea turun ke peringkat enam klasemen Liga Inggris dengan 14 poin dari delapan laga dan gagal finis di empat besar.

Pada laga tersebut, kemenangan Liverpool datang dari gol Mohamed Salah dan Curtis Jones, sedangkan Chelsea membalas lewat Nicholas Jackson.

Berdasarkan statistik, Chelsea lebih unggul dengan penguasaan bola 57% dan total 11 gol, namun Liverpool lebih efisien.

Liverpool memimpin pada laga ini dan mendapat peluang emas melalui rencana serangan balik, namun Tosin Adarabio harus melakukan penyelamatan hingga berujung kartu kuning.

Liverpool mempunyai peluang emas untuk memimpin dari titik penalti ketika Levi Colville melakukan pelanggaran terhadap Curtis Jones di dalam kotak.

Masuk sebagai striker, tembakan Mohamed Salah salah diantisipasi oleh kiper Chelsea Robert Sanchez hingga membuat skor menjadi 1-0 pada menit ke-29.

Chelsea merespons dengan baik dan mengancam melalui tendangan bebas Nicholas Jackson, namun ia menyambar umpan Liverpool.

Menjelang akhir babak pertama, terjadi peningkatan performa dan peluang antara kedua tim, namun skor tetap 1-0 untuk Liverpool di babak pertama.

Memasuki babak kedua, manajer Chelsea Enzo Maresca melakukan sedikit perubahan taktis dengan memasukkan Jadon Sancho menggantikan Pedro Neto.

Chelsea mencetak gol lebih dulu dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-48 lewat umpan Moyes Caicedo kepada Nicholas Jackson.

Hanya berselang tiga menit, Liverpool kembali unggul melalui gol Curtis Jones memanfaatkan umpan Mohamed Salah untuk menjadikan kedudukan menjadi 2-1.

Chelsea kembali tertinggal dan langsung membalas dengan tiga pergantian berturut-turut, dengan Renato Viega, Benoit Badiacele dan Enzo Fernandez menggantikan Rhys James, Tosin Addarabio dan Romeo Lavia.

Meski melakukan beberapa perubahan dan langkah strategis, Chelsea tetap kesulitan menembus pertahanan Liverpool, namun sia-sia dan skor tetap 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Masih di pekan kesembilan Liga Inggris, Liverpool akan melakoni laga berat melawan Arsenal pada Minggu (27/10), sedangkan Chelsea akan menghadapi Newcastle di hari yang sama. Baca juga: Kekalahan Pertama Arsenal di Premier League Sejak Kekalahan Linda

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours