Ramaikan GJAW, Aion Bakal Bawa Model SUV LX Plus?

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Aion Indonesia sebagai satu-satunya perwakilan merek GAC Aion dan Hyptec (ATPM) akan mengikuti Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024 mulai 22 November hingga 1 Desember.

Di sana, merek asal China itu berjanji akan meluncurkan model baru di segmen terbesar Tanah Air.

Meski pameran GJAW tidak sebesar GIIAS, namun juga dijadikan ajang menampilkan inovasi terkini dan meningkatkan penjualan di penghujung tahun.

Beberapa pabrikan memanfaatkan pameran ini untuk meluncurkan model baru, seperti Aion.

Tentu saja (modelnya akan kami luncurkan) di segmen pasar yang sangat diminati di Indonesia. Tunggu saja, kata Andry Ciu, CEO Aio Indonesia di Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Sayangnya, Andry tak menjelaskan secara detail model baru apa yang akan ia luncurkan dan segmen mana yang akan diisinya.

Namun jika melihat pasar Indonesia, segmen Sports Utility Vehicle (SUV) dan Multi-Purpose Vehicle (MPV) merupakan pasar yang sangat besar di Indonesia.

Jika yang dibidik adalah segmen SUV, besar kemungkinan SUV mid-size Aion LX Plus akan hadir di Indonesia. Pasalnya, Aion baru menawarkan tiga model di Indonesia yakni Y Plus, sedan ES, dan SUV premium Hyptec HT. Namun banderol harga baru Aion ES saja adalah Rp 386 jutaan. Sebab, belum ada model di kelas SUV yang banyak peminatnya.

Di saat yang sama, harga Hyptec HT juga akan segera diumumkan. Mobil listrik mewah ini diklaim memiliki harga yang terjangkau meski dibekali berbagai teknologi canggih.

“Akan menarik di GJAW, jadi tunggu saja. Kalau memang ingin berbisnis di Indonesia, menawarkan tiga lini adalah suatu keharusan,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours