Menang Tipis 1-0 Atas Malut United, Borneo FC Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Borneo FC menduduki puncak klasemen BRI Liga 1 musim 2024-25. Usai laga kelima yang digelar pada Selasa (17/9/2024) di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, mereka mengalahkan tamunya Malut United 1-0.

Satu-satunya gol Borneo dicetak Mariano Peralta pada menit ke-77. Tiga bonus poin membawa Borneo mengumpulkan 13 poin dari empat kemenangan untuk unggul satu poin di puncak klasemen. Malut United saat ini berada di peringkat 11 dengan enam hasil, satu kemenangan dan tiga kali imbang.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Borneo keluar menyerang sejak awal, pada menit ke-29 Kei Hirose mengirimkan bola kepada Peralta yang berhasil memperdaya kiper dan menyerang Berguinho yang mendapati dirinya tidak terjaga, namun bola berhasil ditepis. membentur bek Malut United sehingga membuat Fahri tertangkap. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Borneo kembali menggebrak pada menit ke-51, Stefano Lilipaly melepaskan tembakan ke gawang Malut United dari luar kotak penalti. untuk menendang Pada menit ke-55, Berguinho mencetak gol tendangan bebas lewat tendangan keras kaki kirinya. Bola melambung, namun kiper Maluku Utara mampu menunggu bola memantul dan merebutnya.

Pada menit ke-62, Yance menjegal Adriano tanpa pengawalan karena tembakan Adriano yang gagal membuat dia tidak dapat bermain baik. Dengan mudah Angga menangkap bola pantul Adrian.

Peralta akhirnya membuka keunggulan pada menit ketujuh puluh delapan. Kristopi melakukan umpan langsung ke Peralta di sisi kiri pertahanan Malut United, tanpa ada yang menjaga Peralta, dan dengan satu kontrol dada ia melepaskan tendangan setengah voli ke gawang lawan. Bola membentur gawang dan Fahri tidak bisa menghalaunya. Skor tetap bertahan 1-0 hingga pertandingan berakhir.

Borneo FC: Angga S (GK); Ronaldo, Kei, Leo Gaucho, Lilipaly (C), Leo Guntara, Nouwarugira, Peralta, Rivaldo P, Fajar F, Berguinho

Instruktur: Pieter Egge Huistra

Malut United: M.Fahri (GK); Nagamatsu, Angulo, Wahyu Prast, Safrudin, Correa, Firman, C. Scheid, Manahati L(C), Mansaray.

Instruktur: Imran Nahumarury

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours