Prada rancang baju astronaut bersama Axiom Space

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Merek mewah Prada bermitra dengan perusahaan luar angkasa Axiom Space untuk astronot Axiom Extravehicular Mobility Unit (AxEMU).

“Kami telah berbagi pengalaman kami dalam bahan, fitur, dan teknik menjahit yang sangat baik. Kami juga telah belajar banyak,” kata kepala penjualan Prada Group Lorenzo Bertelli dalam pernyataan yang dimuat di situs resmi Axiom Space, Selasa.

Kolaborasi Prada dengan Axiom Space diresmikan pekan lalu di Konferensi Astronot Internasional di Milan, Italia. Setelan AxEMU akan digunakan pada misi Artemis III NASA.

AxEMU yang berwarna putih dirancang untuk tahan terhadap panas ekstrem di kutub selatan bulan dan dingin ekstrem di banyak wilayah bulan. AxEMU dapat digunakan untuk misi luar angkasa (misi di luar stasiun luar angkasa) selama delapan jam. Setelan astronot AxEMU dibuat oleh Axiom Space dan Prada. (ANTARA/aksiomspace.com)

“Kemitraan Axiom Space-Prada menciptakan landasan bagi kolaborasi industri dan memperluas kemungkinan dalam ruang komersial,” kata Matt Ondler, presiden Axiom Space.

Tim desain Prada bekerja dengan insinyur luar angkasa Axiom untuk membuat pakaian luar angkasa dan fitur-fiturnya sehingga astronot yang memakai AxEmu dapat melakukan misi di bulan. Dengan sentuhan Prada, pakaian astronot bisa tampil gaya dan nyaman namun fungsional berdasarkan teknologi AxEMU.

Fitur dari pakaian tersebut termasuk peralatan darurat, pakaian kompresi penyangga tulang dan fitur lainnya. Menurut Axiom Space, pakaian tersebut dapat digunakan untuk menjelajahi permukaan Bulan dan wilayah Low Earth (LEO).

Pakaian astronot AxEMU sedang dalam tahap akhir pengembangan. Pakaian itu diuji di bawah air untuk mensimulasikan kondisi bulan dan mensimulasikan gravitasi di Johnson Space Center milik NASA.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours