Pengamat: KTP Sakti Gagasan Visioner Anwar-Reny untuk Masyarakat Sulteng

Estimated read time 2 min read

Jatuh Di penghujung Debat Calon Gubernur Sulteng Pertama, pasangan Gubernur Sulteng dan Wakil Gubernur Nomor Urut 2 Anwar Hafid-Reni Lamajido melambaikan surat kepercayaannya di hadapan jutaan masyarakat. Dalam pemaparannya, Anwar Reni meyakinkan seluruh warga Sulteng bisa leluasa dan leluasa mengakses seluruh layanan kesehatan hanya dengan bermodalkan KTP.

Afriza, komentator politik Sitra Institute, mengatakan program KTP Sakti menunjukkan Anwar Hafid menunjukkan komitmen serius terhadap masyarakat Sulteng. Anwar Hafid mewakili pemimpin yang tulus ingin berbuat banyak untuk daerahnya.

Afriza, Jumat (18/10/2024) mengatakan: “Anwar Hafid berhasil menunjukkan keinginannya untuk berbuat banyak bagi masyarakat dari lubuk hatinya.

Dalam pernyataan penutupnya, Anwar Hafid dan Reni Lamajido memastikan siapa pun yang memiliki KTP dapat mengakses seluruh layanan kesehatan. Apapun penyakitnya dan berapa lama waktu pemulihannya, semua biaya akan ditanggung oleh pemerintahan pimpinan Anwar Rani.

Sebab hingga saat ini, Anwar Hafid mencatat masih banyak masyarakat yang kesulitan mengakses layanan kesehatan karena minimnya asuransi. Untuk mengurangi beban masyarakat, hanya dengan KTP saja mereka sudah bisa mendapatkan akses layanan kesehatan tanpa batas.

Afriza menegaskan, sikap Anwar Rani ini menegaskan komitmen mereka untuk meringankan beban rakyat. Sebagai seorang pemimpin, Anwar Hafid tidak ingin melihat rakyatnya menderita.

Ia memamerkan KTP sebagai wahana berbagai kegiatan di masa depan. Ia menegaskan, ini tandanya ia ingin masyarakat terhindar dari masalah.

Penggunaan KTP dalam memberikan pelayanan kesehatan sejalan dengan program Anwar-Reny Berani Sehat. Program ini memastikan seluruh warga Sulawesi Tengah berhak mendapatkan layanan kesehatan gratis tanpa terkecuali.

Duo BERANI (bersama Anwar-Reni) juga bertujuan membangun rumah sakit berstandar internasional di Kota Palu sehingga masyarakat Sulawesi Tengah tidak perlu lagi dirujuk ke luar daerah untuk mendapatkan pelayanan medis terbaik. Sebelum membangun rumah sakit berstandar internasional, Anwar-Reni akan memperkuat lokasi RS Undata di kota Palo.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours