Korut akan tutup jalan dan rel kereta yang terhubung ke Korsel

Estimated read time 2 min read

SEOUL dlbrw.com – Militer Korea Utara menyatakan akan memutus seluruh jalan dan jalur kereta api yang menghubungkan Korea Selatan mulai Rabu (9/10) dan membangun fasilitas pertahanan yang kuat di wilayah tersebut sebagai respons terhadap konflik Korea Selatan-AS.

Staf Umum Tentara Rakyat Korea Utara mengatakan, “Rencana tersebut diluncurkan pada 9 Oktober untuk sepenuhnya memutus jalan dan jalur kereta api yang terhubung ke Korea Selatan dan memperkuat daerah terkait dengan fasilitas pertahanan yang kuat di pihak kami. Seperti dilansir KCNA, Rabu.

Tentara tersebut mengatakan bahwa tindakan penutupan total dan penutupan perbatasan selatan dengan ROK (Korea Selatan), negara musuh utama dan musuh utama yang tidak berubah, merupakan tindakan pertahanan diri untuk mencegah perang dalam situasi saat ini. yaitu Melindungi keamanan DPRK (Korea Utara).

Korea Utara menambahkan bahwa mereka mengambil tindakan yang kuat dan tegas dalam menanggapi situasi militer yang terus meningkat di Semenanjung Korea, mengutip serangan militer Korea Selatan di dekat perbatasan dan kunjungan senjata nuklir AS di wilayah tersebut.

Militer Korea Utara mengatakan pihaknya mengirim pesan telepon ke pasukan AS di Korea Selatan pada pukul 09:45 (07.45 WIB) untuk menghindari kesalahpahaman dan konflik yang tidak disengaja mengenai rencana penguatan.

Pengumuman penutupan jalan dan kereta api terjadi di tengah meningkatnya ketegangan di Semenanjung Korea ketika Korea Utara mengirimkan balon-balon berisi puing-puing ke Korea Selatan dan secara terbuka menunjukkan fasilitas pengayaan uraniumnya untuk pertama kalinya.

AS menempatkan 28.000 tentara di Korea Selatan untuk mencegah agresi Korea Utara, warisan Perang Korea tahun 1950-1953 yang berakhir dengan perang, bukan perjanjian damai.

Sumber: Yonhap-OANA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours