Dr. Tirta Ungkap Mitos dan Fakta Begadang, Temukan Tips Kesehatannya dalam Konten YouTube

Estimated read time 2 min read

Dokter. Dokter dan pembuat konten kesehatan, Tirta kembali hadir dengan konten yang mendidik dan relevan. Dalam kontennya, Dr. mengatakan, Tirta membahas tentang banyaknya mitos dan fakta seputar kesehatan yang masih sering disalahpahami oleh masyarakat. Dalam konten terbarunya, dr mengatakan, Tirta membeberkan beberapa poin penting yang bisa berdampak langsung pada kesehatan Anda sehari-hari.

Diantara mitos yang dibicarakan adalah pengaruh begadang terhadap pembaharuan sel tubuh. Menurut dr Tirta, begadang mengganggu proses pembaruan sel yang idealnya terjadi pada malam hari. Sekalipun Anda tidur siang, pelengkap tubuh Anda masih belum sempurna.

Untuk itu, kata dr Tirta menyebutkan pentingnya menjaga asupan cairan, terutama bagi mereka yang berada di lingkungan ber-AC agar terhindar dari dehidrasi.

Dokter. Tirta juga membahas tentang fenomena brain freeze yang sering terjadi ketika seseorang meminum air yang sangat dingin setelah berolahraga. solusinya? Minum air dingin, bukan dingin, membantu menurunkan suhu tubuh dan mencegah dehidrasi.

Selain itu, ada tips kesehatan lain yang diberikan oleh Dr. Tirtashare yaitu merendam kaki dengan air dingin setelah berolahraga. Cara ini efektif mengurangi peradangan dan mencegah kerusakan otot, terutama bagi mereka yang rutin melakukan aktivitas fisik intens.

Dokter pun membantah mitos kenaikan berat badan akibat makan malam. Tirta menegaskan, kenaikan berat badan bukan hanya terjadi karena satu kali makan, melainkan akumulasi pola makan dan aktivitas sepanjang hari.

Tak hanya itu, dr Tirta juga menjelaskan bahwa latihan atlet harus disesuaikan dengan tujuan tertentu, baik untuk meningkatkan stamina, kekuatan otot, atau daya tahan. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai kesehatan? Kunjungi dr Tirta di YouTube @tirtapengpengpeng untuk konten informatif dan edukasi seputar mitos kesehatan yang sering salah di masyarakat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours