Band Pendatang Baru Alessa Ungkap Tantangan Merintis Karier di Era Musik Digital

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Alessa, band pop baru, berbagi pengalaman menghadapi persaingan di industri musik era digital. Dipimpin Putri (penyanyi), Elton (gitaris), dan Andre (drummer), band ini mengakui perjalanan musisi baru menuju ketenaran lebih sulit.

Putri menjelaskan salah satu tantangan terbesar dalam merilis karya musik adalah kemudahan akses bagi semua orang. Jadi sekarang orang mudah banget masuk Spotify dan bisa sendiri. Dulu nggak ada batasan, sekali masuk TV langsung terkenal,” kata Putri. saat wawancara di kantor dlbrw.com di Jakarta, Jumat (2/8/2024).

Selain itu, Putri juga mengatakan bahwa tren musik saat ini berkembang sangat pesat. Oleh karena itu, sebagai band baru, Alessa selalu berusaha menghasilkan lagu-lagu yang cocok untuk pendengarnya.

“Gaya musik juga berubah dengan sangat cepat. Saya berharap lagu-lagu yang kami buat dapat menjadi perhatian bagi pendengarnya,” kata Putri.

Band asal Majalengka ini menyadari, selain kualitas musik, strategi periklanan menjadi hal penting dalam meraih kesuksesan di era digital. Karenanya, belakangan ini Alessa semakin agresif mempromosikan karyanya di media sosial.

“Iklannya juga banyak di media sosial dan radio. Tapi media sosial lebih paham. YouTube juga sekarang menyediakan lagu dan video musik melalui Alessa. Ini benar-benar mendorong Alessa di YouTube agar penggunanya semakin bertambah,” jelas Putri.

Sekadar informasi, Alessa terbentuk pada Juli 2014 dan kini berada di bawah label rekaman Musica Studio. Sejak menjuarai Lomba Lagu Jazzal yang dicanangkan oleh Gen FM, Alessa kini telah merilis beberapa lagu orisinal seperti “Katakan”, “Forgive Me If” dan “Cinta Dalam Silence”.

Baru-baru ini Alessa merilis single “Make Me the Second” yang dipopulerkan oleh Astrid pada tahun 2007. Versi terbaru lagu tersebut dirilis pada 17 Juli di berbagai platform musik.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours