PUPR meraih 9 Rekor MURI untuk pembangunan hunian vertikal di IKN

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Kementerian Perumahan Rakyat berhasil meraih sembilan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas pembangunan rumah vertikal yang akan dijadikan perumahan negara. Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ibukota Kepulauan (IKN).

“Kami Kementerian PUPR menerima 9 rekor MURI pembangunan hunian vertikal di IKN. Ini bukti Indonesia mampu bersaing dan berhasil membangun infrastruktur perumahan yang baik kelas dunia,” kata Dirjen Perumahan Kementerian PUPR di Jakarta, Selasa, Iwan Suprijanto.

Iwan menambahkan, sebagai upaya merevolusi konstruksi di Indonesia, Kementerian PUPR memanfaatkan berbagai teknologi konstruksi dan sistem digital untuk bersaing dengan negara maju lainnya.

Pembangunan perumahan di IKN merupakan bagian penting dalam perencanaan infrastruktur. Sebab, para ASN sangat membutuhkan tempat tinggal dan fasilitas penunjang lainnya yang bisa mereka huni bersama keluarganya.

Menurut Iwan, di bawah bimbingan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, pembangunan infrastruktur perumahan di IKN tidak hanya harus fokus pada pembangunan fisik bangunan saja, namun juga pengembangan ekosistem lainnya. fasilitas pendidikan; fasilitas umum; Menyediakan fasilitas sosial dan kawasan komersial. .

“Membangun rumah di IKN bukan soal bangunan, tapi soal kasur, Ada kamar yang bantalnya lengkap. Tapi kami ingin menciptakan sewa seperti ekosistem atau tempat ramai seperti kawasan komersial. Kami sudah menyiapkan pusat dukungan finansial seperti dukungan perbankan serta fasilitas lain seperti fasilitas pendidikan dan jika semuanya sudah siap, ASN yang bekerja di IKN bisa merasakan langsung, ujarnya.

Berdasarkan data, rekor MURI yang diperoleh Direktorat Jenderal Perumahan adalah pada tahun 2023 hingga 2024.

Misalnya, Perumahan Pekerja Konstruksi (HPK) 2023 Empat Rekor MURI Bangunan Modular Pertama di IKN; Konstruksi modular 4 lantai pertama; Tower Hunian Pekerja Konstruksi Tercepat Berkapasitas Besar dan Implementasi Sistem Pembayaran Digital Pertama di HPK. Selain itu, pada tahun 2024, Perumahan Pekerja Konstruksi (HPK) Tahap II Paket 1 berhasil meraih rekor MURI untuk pembangunan HPK tercepat dan perumahan pekerja konstruksi siap huni tercepat.

Pada tahun yang sama, Pembangunan Perumahan Modular (HMT) TNI oleh IKN meraih Rekor MURI Pembangunan Perumahan Modular Topping Off Tercepat dan Pembangunan Perumahan Modular Siap Huni Tercepat. Sementara itu, Konstruksi Terpadu Perancangan dan Pembangunan Perumahan ASN 1 memegang rekor pembangunan menara siap huni tercepat.

“Rekor MURI ini membuktikan bahwa para pekerja konstruksi di Indonesia mampu membangun berbagai konstruksi yang baik, cepat dan berkualitas.” Rekor MURI ini kami persembahkan untuk bangsa Indonesia dan para pekerja bangunan, serta mohon dukungan IKN untuk pengembangannya. Saya bisa berlari dengan baik,” kata Ivan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours