Tiga Wakil Indonesia akan Berebut Gelar Juara di Australian Open Hari Ini

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Tiga wakil Indonesia siap memperebutkan gelar juara turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024 di final, Minggu (16/06/2024). Masing-masing berasal dari tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.

Wakil pertama di tunggal putri adalah Esther Nurumi Tri Vardoyo yang akan menghadapi unggulan kedua asal Jepang Aya Ohori. Kedua pemain bertemu di Piala Uber 2020 dan 2024 yang dimenangkan Ohori. Namun, Ester memaksa Ohori menjalani tiga gim sebelum menang 14-21, 22-20, 21-18 pada laga terakhir penyisihan grup Piala Uber 2024.

Kedua pemain telah bermain bagus di Australia Terbuka 2024 dan pemain peringkat 31 dunia saat ini akan berusaha menggunakan momen final pertamanya di Super 500 pertamanya untuk membuat sejarah.

Di ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setyavan berhadapan dengan petenis Tiongkok He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Final Australia Terbuka merupakan pertemuan kedua mereka setelah mengalahkan He/Ren di babak 16 besar Malaysia Terbuka 2024 setelah pertemuan pertama mereka.

Dalam karirnya sejak tahun 2002, Hendra Setyavan telah lolos ke putaran final turnamen BWF selama 23 tahun berturut-turut. Total ia telah tampil di 77 final di berbagai level turnamen resmi BWF sebagai pemain ganda putra Indonesia.

Final pertama Hendra adalah Satelit Singapura 2002 bersama Joko Riadi saat berusia 17 tahun. Hendra kini berusia 39 tahun dan telah menikah dengan empat pasangan berbeda. Final ini juga merupakan final ke-40 bersama Mohammad Ahsan.

Wakil ganda putri Indonesia terakhir di final Australia Terbuka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang akan melawan Lai Pei Ji/Lim Chiu Hsien dari Malaysia. Ini merupakan final Asian Tour kedua Ana/Tiwi tahun ini setelah finis sebagai runner-up Thailand Open 2024.

“Kami mencoba bermain bagus. Kami fokus pada satu hal. Selalu ada peluang untuk menjadi juara. “Kita harus fokus pada pertemuan besok,” kata Anna dalam keterangan singkat PP PBSI. Final Australia Terbuka 2024 dimulai pukul 10.00 WIB di Key Centre, Sydney, Australia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours