Tim futsal putra Jatim melangkah ke semifinal usai kalahkan Sumut 2-1

Estimated read time 2 min read

Medan dlbrw.com – Tim Futsal Putra Jawa Timur mengamankan satu tempat di babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 usai menang tipis 2-1 atas Sumut pada laga final Grup A .di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumut, Rabu.

Emas Sumut dicetak Arya Weerawan menit ke-12, sedangkan Jatim dicetak Arya Raja Tri Sentana menit ke-27 dan Ahmad Guntur Ramadan menit ke-29.

Kemenangan tersebut membuat Jawa Timur berada di klasemen grup dengan sembilan poin setelah tiga kali menang dan satu kali kalah, sedangkan Sumut di peringkat kedua dengan tujuh poin setelah dua kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah.

Pelatih futsal Jatim Ambar Supriyanto mengaku senang anak asuhnya mampu lepas dari tekanan tim tuan rumah yang bermain penuh semangat di hadapan pendukungnya.

“Saya bersyukur atas tambahan tiga poin ini, sekaligus memastikan tim kita lolos ke babak semifinal. Kita mengapresiasi perjuangan anak-anak yang tak kenal lelah. Perjuangan mereka luar biasa,” ucapnya.

Pada laga tersebut, Jatim sempat tertinggal sebelum mampu membalikkan keadaan dan menang 2-1. Hal itu, kata dia, tak berbeda dengan kerja timnya yang pantang menyerah dan tak terima dengan kerja keras para prajurit.

“Kunci kesuksesan kami musim ini adalah kami bermain sabar dan tidak kecewa dengan permainan keras lawan. Mereka tidak punya emosi dan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya,” imbuhnya.

Arya Rajah dari Jawa Timur pun mengaku senang dengan hasil tersebut karena pertandingan tersebut sangat penting dalam menentukan jalan mereka ke babak semifinal.

“Berkat kepemimpinan tim pelatih, Sumut akhirnya bisa juara. Kami tidak akan berpuas diri dan akan terus berjuang hingga mencapai final dan membawa pulang medali,” ujarnya.

Sementara itu, asisten pelatih futsal Sumut Aidil Akbar mengatakan timnya berusaha semaksimal mungkin meski hasil akhirnya tidak sesuai harapan.

“Kami masih memiliki harapan untuk mencapai semifinal. Kita masih menunggu hasilnya besok, Rabu (9 Mei) antara NTT dan Sulawesi Barat. Saya berharap psikologi anak-anak berubah, karena harapan untuk melaju ke final masih terbuka. “, katanya.

NTT saat ini memiliki empat lokasi, sedangkan Sulawesi Barat tidak punya. NTT berharap bisa melaju ke babak semifinal jika mampu mengalahkan Sulawesi Barat dengan selisih minimal enam gol besok. Namun jika jumlah golnya kurang dari enam, Sumut akan melaju ke babak semifinal.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours