Tuntut Kejagung Tegakkan Keadilan, Massa: Jangan Fokus Pencitraan melalui Survei

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Massa aksi berdemonstrasi di depan Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jakarta, Kamis (26/09/2024). Mereka meminta Jaksa Agung memberikan keadilan pada perusahaan tersebut.

Koordinator aksi, Kamerad Helmi, mengatakan demonstrasi tersebut merupakan simbol rasa frustrasi atas ketidakadilan hukum yang belum terselesaikan. Kejaksaan Agung dinilai lebih fokus pada pencitraan melalui penyidikan dibandingkan menjalankan tugas utamanya yaitu mengadili.

“Kita tidak bisa tinggal diam karena lembaga-lembaga yang dianggap sebagai benteng keadilan sibuk mencap dirinya dengan jajak pendapat yang meragukan. Ini puncak ketidaksenangan kita,” ujarnya.

Masyarakat juga meminta Jaksa Agung menegakkan hukum secara adil dan tidak memihak pada pihak tertentu. Kemudian bersikaplah profesional dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam kasus yang melibatkan pimpinan daerah.

Protes damai tersebut menarik perhatian aparat keamanan yang segera turun tangan untuk memastikan situasi tetap kondusif. Namun massa tetap melanjutkan aksinya dengan membentangkan spanduk yang mengecam Jaksa Agung dan menuntut keadilan dan transparansi dalam penegakan hukum.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours