Raih Penghargaan Most On Time, Pelita Air Terus Kembangkan Inovasi  

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKRTA — Hingga pertengahan tahun 2024, PT Pelita Air Service telah meraih sejumlah penghargaan dan prestasi. Maskapai penerbangan Pertamina Group ini terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan penumpang. 

Salah satu penghargaan yang berhasil diraih Pelita Air adalah “Most On-Time Performance Terminal 3 Domestik Sukarno Hatta” pada musim dingin 2023 dari Bandara Internasional Sukarno Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II. Selain itu, Pelita Air juga meraih Best On-Time Performance dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, PT AP I.

Salah satu penumpang asal Kota Bekasi, Ibrahim Susbah (22 tahun), mengaku sangat nyaman bepergian dengan Pelita Air. Tujuan penerbangan terakhirnya adalah Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

“Baru kali ini saya naik pesawat Pelita Air dari Jakarta menuju Surabaya dan benar-benar terasa waktu keberangkatannya tepat waktu ya,” kata Ibrahim kepada dlbrw.com di Jakarta, Selasa (16/7/2024). ).

Direktur Komersial PT Pelita Air Services Asa Perkasa menegaskan komitmen maskapai untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Mereka juga baru saja merilis aplikasi PASflix dan program loyalitas untuk pelanggan yaitu high pembelanja. Oleh karena itu, dengan inovasi tersebut, pertumbuhan Pelita Air mengalami peningkatan year-to-date dibandingkan tahun sebelumnya. 

“Sangat menggembirakan bagi Pelita Air, dengan 11 pesawat, saat ini Pelita Air rata-rata memiliki muatan penumpang di atas 80 persen, sehingga pertumbuhannya cukup baik, padahal kemarin kita mengalami low season, Januari-Maret, saat rasio rendah tersebut. biasanya rendah, tapi kami masih bisa “beroperasi di atas 80 persen,” kata Asa.

Ia juga mengatakan Pelita Air telah mengembangkan program khusus seperti pemesanan dan pembelian dari genggaman tangan. Tak hanya itu, Pelita Air, kata Asa, termasuk dalam layanan medium. Rata-rata layanan Pelita Air mencakup jatah bagasi gratis hingga 20 kilogram (kg), makanan dalam penerbangan gratis, tersedia fitur hiburan PASflix, dan ruang kaki yang luas. 

“Jadi beberapa pelayanan bisa kita lakukan melalui gadget, mulai dari pembelian tiket pesawat, pemilihan kursi, check-in, semua bisa dilakukan dari ponsel. Kedepannya kami akan menambah beberapa layanan tambahan,” jelas Asa.

Pasca tingginya tarif penerbangan, Pelita Air tetap menggunakan batasan yang ditetapkan oleh peraturan pemerintah yaitu Batas Atas Tarif (TBA). Menurut Asa, secara rata-rata layanan Pelita Air hanya mampu menjual 90 persen dari batas atas tarif (TBA). 

“Saat ini Pelita Air berjalan cukup baik. Selama ini Pelita Air merupakan maskapai yang beroperasi cukup tertib dan mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah,” kata Asa.

 

Pelita Air saat ini melayani 13 destinasi dengan 14 rute penerbangan di Indonesia. Kedepannya, kata Asa, Pelita Air akan terus menambah rute penerbangan dan memperbanyak armada untuk memenuhi permintaan masyarakat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours