Menpora pastikan konsumsi atlet Peparnas 2024 terjamin kualitasnya

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo Solo menjamin kualitas konsumsi para atlet dan ofisial peserta Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Jawa Tengah 2024.

Hal itu diungkapkan Menpora setelah banyaknya keluhan terkait konsumsi atlet di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Nanti dibicarakan makanannya, dari hotel. Bagaimana menjamin kendali mutu dan menjamin mutu makanannya, kata Menteri Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Dito f, Jumat.

Menpora juga menyampaikan, akomodasi di hotel bintang dua hingga bintang lima di Surakarta, Boyolali, Karanganyar, dan Sukoharjo yang menjadi lokasi Peparnas 2024 sudah cukup, bahkan bisa dikatakan terlalu banyak.

Dito memastikan akomodasi dan venue kompetisi 100 persen siap dan memiliki akses bagi penyandang disabilitas, mengingat seluruh fasilitas tersebut digunakan untuk penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 di kota yang sama.

“Semua venue di Jateng sudah siap karena sebelumnya sudah pernah menjadi tuan rumah ASEAN Para Games. Jadi PB Peparnas akan fokus mengelola acara tersebut,” jelas Menpora Dito.

Sementara itu, Ketua Pelaksana PB Peparnas XVII DB Susanto mengatakan, pihaknya siap menyukseskan kegiatan ini.

“Beberapa kawasan sudah kita buat seperti akomodasi, kuliner, kompetisi, dan sebagainya. Solo dan sekitarnya termasuk akomodasi sudah siap. Begitu juga dengan area pengawasannya,” ujarnya.

Seperti diketahui, Peparnas XVII akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2024 dengan total 20 cabang olahraga. Pertandingan tersebar antara Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar dan Boyolali.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours