K-Pop World Festival 2024 Ajak Israel, Stasiun TV KBS dan Pemerintah Korea Hujan Kritikan

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Seruan untuk memboikot KBS K-Pop World Festival 2024 terus dilontarkan karena menyertakan Israel. Kali ini, para penggemar K-pop menggunakan tagar No To Art Washing di Kpop, menyerukan agar idola tidak lagi dijadikan alat pemasaran untuk meningkatkan popularitas acara tahunan ini.

Tagar ini diluncurkan sebagai bentuk protes penggemar setelah banyak idola yang diduga digunakan oleh pemerintah Korea Selatan dan stasiun TV KBS untuk mempromosikan K-Pop World Festival pada tahun-tahun sebelumnya. Beberapa idol yang pernah mempromosikan acara ini sebelumnya adalah RIIZE, Kep1er, Stray Kids, Somi, THE BOYS, aespa, Dreamcatcher, ATEEZ, Red Velvet, ITZY dan TXT.

Menurut salah satu akun yang menyerukan boikot terhadap X, @stepout_speakup, penggunaan idol untuk mendongkrak popularitas KBS K-Pop World Festival tahun ini sangat mungkin terjadi. Itu sebabnya hashtag No Art Wash di Kpop sangat penting untuk disebarluaskan.

“Mereka akan terus berusaha memanfaatkan idola untuk mendukung tindakannya,” kata akun @stepout_speakup.

Akun tersebut kemudian mengatakan bahwa para idola yang mempromosikan KBS K-pop World Festival tahun lalu tidak bersalah. Alasannya adalah karena digunakan sendiri.

“Ini bukan kesalahan para idola di sini – mereka hanya mengambil keuntungan dari hal tersebut – namun membiarkan sebuah negara yang secara aktif melakukan genosida untuk berpartisipasi (dalam KBS Kpop World Festival) sementara para idola tampil dan memuji para peserta di acara yang sama akan menimbulkan kekhawatiran.” kamu,” kata akun @stepout_speakup X, dikutip Senin (7/8/2024).

Tagar No to Kpop artwashing juga banyak disuarakan oleh penggemar K-pop lainnya yang mendukung upaya boikot. Seorang penggemar K-pop telah meminta pemerintah Korea Selatan dan KBS untuk tidak memberikan Israel kursi di festival tahunan tersebut.

“Pemerintah Korea Selatan dan KBS kini terlibat dalam genosida di Gaza dengan mengizinkan Israel mendapat kursi di festival K-pop dunia. Jangan menahan diri,” kata akun @fairtydustv** sambil menambahkan -hashtag Kpop ” Tidak untuk cucian sintetis”.

K-Pop World Festival merupakan kompetisi bakat K-pop tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Korea Selatan dengan dukungan berbagai lembaga pemerintah. Setelah berhasil melewati beberapa babak penyisihan, para penggemar K-pop diundang oleh pemerintah Korea Selatan untuk mengikuti babak final kompetisi yang diadakan setiap tahun di Changwon, Korea Selatan.

Keikutsertaan Israel diumumkan langsung oleh Kedutaan Besar Republik Korea di Israel. Dalam pernyataannya, Kedutaan Besar Republik Korea di Israel mengumumkan bahwa Festival Dunia K-pop tahunan: Kompetisi Penyisihan Israel akan diadakan pada Senin, 15 Juli 2024. Kompetisi tersebut akan menjadi bagian dari Festival Korea tahunan dan akan menjadi bagian dari Festival Korea tahunan. diadakan di Auditorium Smolarz, Universitas Tel Aviv.

“Ini adalah kesempatan Anda untuk bersaing mewakili Israel di Festival K-pop Dunia 2024 yang akan diadakan di Changwon, Korea,” kata Kedutaan Besar Korea Selatan di Israel dalam pernyataannya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours