Qualcomm luncurkan platform mobile pertama usung CPU tercepat di dunia

Estimated read time 2 min read

Maui, Amerika Serikat dlbrw.com – Qualcomm, pembuat chip besar di Amerika Serikat (AS), pada Senin (21/10) merilis platform seluler Snapdragon pertamanya, yang berisi unit pemrosesan pusat (CPU) terkuat untuk perangkat seluler . dunia

Platform bernama Snapdragon 8 Elite ini diluncurkan pada acara Qualcomm Technology Conference (Gathering) di Maui, Hawaii, AS.

Platform ini mendukung era baru AI yang dihasilkan mesin, yang dibuat untuk menangani kompleksitas AI multimodal dengan mudah sambil memprioritaskan privasi.

Menurut Qualcomm, Snapdragon 8 Elite, yang mencakup prosesor Oryon generasi baru yang dibuat khusus dari Qualcomm, adalah sistem seluler paling kuat dan tercepat di dunia dalam bentuk chip (SoC).

Platform ini menghadirkan peningkatan kinerja, efisiensi energi secara keseluruhan, dan pengalaman perangkat yang bertransformasi dengan dukungan AI generasi berikutnya, fotografi yang disempurnakan dengan AI, permainan, dan audio kelas studio, semuanya didukung oleh AI konektivitas yang ditingkatkan.

Qualcomm merilis prosesor Oryon di komputer pribadi (PC) awal tahun ini.

“Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan kekuatan Qualcomm Oryon ke platform seluler Snapdragon kami untuk pertama kalinya,” kata wakil presiden senior dan manajer umum seluler di Qualcomm Technologies, Inc. Chris Patrick.

“Ini merupakan langkah maju yang besar, dan kami berharap pengguna akan sangat senang dengan pengalaman baru yang diberikan oleh teknologi CPU kami,” ujarnya.

Prosesor Oryon pertama Qualcomm pada perangkat seluler memberikan peningkatan kinerja sebesar 45 persen, efisiensi energi 44 persen lebih tinggi, dan persentase data tersembunyi terbesar di industri seluler, kata Qualcomm.

Konferensi teknologi bertajuk Snapdragon Summit ini digelar Senin hingga Rabu (23/10). Pada acara tersebut, Qualcomm meluncurkan beberapa platform generasi berikutnya dan mendemonstrasikan teknologi inovatif yang akan digunakan pada perangkat konsumen dan mobil. Selesai

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours