KCIC layani 5,8 juta penumpang Whoosh selama satu tahun beroperasi

Estimated read time 2 min read

Bandung dlbrw.com – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat Kereta Cepat Whoosh telah mengangkut 5,8 juta penumpang sejak dioperasikan setahun lalu pada 17 Oktober 2023.

General Manager KCIC, Corporate Secretary Eva Chairunis mengatakan peningkatan jumlah penumpang ini menjadi tanda masyarakat mengapresiasi kehadiran Whoosh sebagai sarana transportasi andalan di tahun beroperasinya.

“Sedikit demi sedikit, jumlah pengguna Whoosh terus bertambah. Whoosh akan melayani 1,1 juta penumpang pada tahun 2023 dan 4,7 juta penumpang pada tahun 2024,” kata Eva di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Eva mengatakan, jumlah penumpang harian terus meningkat dari sembilan ribu penumpang pertama per hari pada Oktober 2023, meningkat lebih dari 100 persen menjadi 18 hingga 22 ribu penumpang per hari pada Oktober 2024.

“Puncaknya terjadi pada 5 Juli 2024, saat Whoosh menangani 24.132 penumpang per hari, meningkat 12 persen dari puncaknya pada tahun 2023, tepatnya pada 19 November 2023 saat Whoosh menangani 21.537 penumpang setiap hari,” ujarnya. . .

Ia mengatakan, peningkatan jumlah penumpang ini ditopang oleh peningkatan jumlah penerbangan berjadwal dari yang semula 14 penerbangan per hari menjadi 48 penerbangan per hari.

Meski jumlah penerbangan semakin meningkat, namun keselamatan dan ketepatan waktu serta pelayanan penumpang Whoosh tetap dapat terjaga dengan baik, ujarnya.

Stasiun Halim menjadi stasiun dengan jumlah keberangkatan penumpang Whoosh terbanyak yaitu sebanyak 2,9 juta penumpang, disusul Stasiun Padalarang sebanyak 2 juta penumpang, dan Stasiun Tegalluar Summarecon sebanyak 733 ribu penumpang.

“Jalur Halim-Padalarang PP masih mendominasi sekitar 80 persen dari seluruh perjalanan penumpang. 20 persen penumpang lainnya memilih jalur Halim – Tegalluar Summarecon PP,” kata Eva.

Eva menambahkan, Whoosh berhasil memindahkan masyarakat dari transportasi pribadi ke transportasi umum yang andal. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat semakin meningkat dari waktu ke waktu.

“Satu tahun Whoosh hadir untuk melayani masyarakat dengan aman, nyaman, dan beragam fasilitas. KCIC berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh penumpang,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours