Dubes Kamala, Menteri PPN bahas dukungan AS bagi pembangunan Indonesia

Estimated read time 1 min read

Jakarta dlbrw.com – Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Kamala Shirin Lakhdir bertemu dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di Jakarta pada Selasa (8/10) mengenai dukungan AS terhadap pembangunan Indonesia.

Berdasarkan siaran pers Kedutaan Besar AS di Jakarta melalui akun media sosial flickr yang diperoleh ANTARA, Kamis (10/10), kedua belah pihak membahas dukungan pemerintah AS terhadap Indonesia dalam pertemuan tersebut. . Agenda pembangunan.

Pada tahun 1950, Indonesia dan pemerintah Amerika Serikat memulai kerja sama pembangunan ketika mereka menandatangani perjanjian kerja sama ekonomi dan teknis yang pertama.

Sejak tahun 2014, Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) telah mengalokasikan rata-rata USD 130 juta (sekitar Rp 2,03 triliun) setiap tahunnya untuk pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan integrasi serta pembangunan lingkungan di Indonesia.

Sementara itu, sebelumnya pada Kamis (3/10), Dubes Kamala juga bertemu dengan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hassan di Kantor Dagang Jakarta untuk membahas perdagangan kedua negara, termasuk dokumen perdagangan dan peraturan ekspor.

Pertemuan kedua negara disebut akan fokus pada kemungkinan perluasan hubungan bisnis antara Indonesia dan Amerika.

Topik diskusi antara kedua belah pihak mencakup tujuan ekonomi yang ditetapkan dalam Kemitraan Strategis Komprehensif AS-Indonesia dan amandemen peraturan impor dan ekspor terkini yang mempengaruhi perdagangan di Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours