Radithyo Wibowo raih gelar Rookie Of The Year IBL Awards 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Pebasket Dewa United Bantan Radityo Wibo berhasil meraih predikat Rookie Terbaik di ajang Indonesian Basketball League (IBL) Awards 2024.

Radityo mengatakan, gelar tersebut semakin memotivasi dirinya untuk memberikan atau memberikan kontribusi terbaiknya kepada klub.

Tentu saja saya sangat senang bisa meraih gelar Rookie of the Year. Semoga menjadi motivasi bagi saya untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya, kata Raditio dalam laman klub yang dipantau ANTARA di Jakarta. Sabtu.

Guard berusia 19 tahun itu mengungguli empat pemain lainnya yakni Emmanuel Mailanson, Yehezkiel Maheswara, Rexy Fernando dari Satya Wakana Salatiga, dan Andrew William Lenson yang bermain untuk Tangerang Hawks Basketball.

Radityo dinobatkan sebagai IBL Rookie of the Year 2024 setelah mencetak EFF Points (Total Skor) tertinggi yakni 95 poin.

Musim ini, pemain dengan tinggi 1,77m itu rata-rata mencetak 4,2 poin per game (PPG), 2,7 assist per game (APG), dan 1,5 rebound per game (RPG).

Persentase tersebut diraih pemain kelahiran 25 April 2005 yang rata-rata mencatatkan waktu 13,9 menit per pertandingan selama musim reguler bersama Deva United.

Di skuad Deva United, Raditio menjadi penyumbang assist terbanyak keempat di belakang Gelvis Solano Paulino, Jordan Adams, dan Hardianus.

Penampilan terbaik Raditio musim ini terjadi pada 10 Maret melawan Satya Wakana Salatiga.

Selama itu, ia bermain total 28 menit dengan catatan 13 poin, 12 assist, lima rebound, dan empat steal.

Sementara itu, ia berhasil mencetak sembilan poin, sembilan assist, empat steal, dan dua rebound saat bermain selama 27 menit melawan Bima Percasa pada 7 Juli.

Catatan tersebut patut membuat pelatih Pablo Favaral leluasa memberikan kesempatan lebih kepada Raditio untuk tampil dan mendapat menit bermain.

“Dia masih muda, sangat bertalenta, performa dan kepercayaan dirinya terus meningkat. Mudah-mudahan bisa terus berkembang,” kata Pablo.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours