Bayern kembali rebut pucuk klasemen setelah hancurkan Stuttgart 4-0

Estimated read time 3 min read

Jakarta dlbrw.com – Bayern Munich kembali menduduki puncak klasemen Liga Jerman, yang sebelumnya ditempati RB Leipzig, setelah mengalahkan VfB Stuttgart dengan kemenangan 4-0 di Allianz Arena, Munich, WIB lokal, Sabtu atau Minggu dini hari.

Striker Inggris Harry Kane mengakhiri kekeringan 4 pertandingan tanpa gol untuk membantu Bayern menang ketika ia mencetak hat-trick untuk membantu tim Bavaria meraih kemenangan ke-5 musim ini.

“Ini pertandingan penting bagi kami untuk mengatasi beberapa hasil buruk. Di sini, di hadapan para pendukung kami, kami meningkatkan standar di babak kedua. Kane mengatakan kepada Sky Germany: “Inilah yang ingin kami lakukan, kami ingin membawa tim ke level yang tidak dapat mereka capai.

Bayern saat ini menduduki peringkat teratas dengan 17 poin, unggul selisih gol dari Leipzig. Sedangkan Stuttgart masih berada di peringkat 9 dengan perolehan 9 poin.

Stuttgart membatasi serangan Bayern di babak pertama, sebelum tim tuan rumah memecah kebuntuan berkat pergerakan Kane yang kemudian didekati kiper Alexander Neubel.

Kane menggandakan keunggulan Bayern tiga menit kemudian. Dia menggiring bola melewati area penalti yang ramai dengan tendangan ke perut dan kiper Nuebel sekali lagi tidak bisa ditebak.

Kapten Inggris Kane memasukkan bola lepas pada menit ke-80 untuk melengkapi hat-tricknya, yang keenam sebagai pemain Bayern dan yang ke-57 untuk raksasa Jerman di setiap arena.

Striker Prancis Kingsley Coman mencetak gol terakhir untuk Bayern di menit-menit terakhir, memastikan kemenangan bagi Vincent Kompany dan timnya.

Sayangnya kemenangan Bayern diwarnai kabar buruk ketika Aleksandar Pavlovic mengalami patah tulang selangka pada laga tersebut. Diketahui, ia harus menjalani operasi.

Pada pertandingan sebelumnya pada hari Sabtu, gol dari Xavi Simons dan Willi Orban memberi Leipzig kemenangan 2-0 atas Mainz.

Sementara itu, juara bertahan Bayer Leverkusen membutuhkan gol Victor Boniface pada menit ke-72 untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Eintracht Frankfurt.

Gol Boniface juga menjadi hiburan karena ia gagal mengonversi penalti pada menit kesembilan. Tendangan pemain Nigeria itu mudah ditebak kiper Kevin Trapp.

Frankfurt lah yang memecah kebuntuan pada menit ke-16. Kali ini Robert Andrich melakukan pelanggaran terhadap Omar Marmoush sehingga membuat wasit menunjuk titik putih. Marmoush-lah yang melepaskan tembakannya untuk membawa tim tamu unggul 1-0.

Andrich menebus kesalahannya dengan memanfaatkan peluang satu-dua Martin Terrier dan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-25.

Boniface kemudian membalikkan keadaan pada menit ke-72, saat ia menyundul umpan silang Florian Wirtz untuk mencetak gol, memberikan kemenangan bagi tim tuan rumah.

Di pertandingan lain, Freiburg melanjutkan awal bagus musim ini dengan kemenangan 3-1 atas tamu tandang Augsburg.

Striker Borussia Mönchenladbach Tim Kleindienst mencetak dua gol beberapa hari setelah melakukan debutnya untuk tim nasional Jerman, membantu timnya menang 3-2 atas Heidenheim.

Hoffenheim mencatat kemenangan kedua mereka musim ini di Liga Super Jerman ketika gol dari Andrej Kramaric, Marius Buelter dan Haris Tabakovic memberi mereka kemenangan 3-1 atas tim terbawah Bochum.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours