AFC tanggapi permintaan Bahrain terkait laga netral lawan Indonesia

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menanggapi permintaan Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) untuk menggelar pertandingan melawan Indonesia pada putaran kedua putaran ketiga Piala Dunia 2026, 25 Maret di Asia.

AFC akan melanjutkan diskusi dengan FIFA dan PSSI yang sebelumnya telah mengirimkan permintaan kepada BFA untuk menggelar pertandingan di tanah Indonesia di tempat netral.

“AFC menanggapi kekhawatiran ini dengan sangat serius. dan mengutuk segala bentuk pelecehan dan pelecehan online. Sekaligus memastikan keselamatan dan kesejahteraan seluruh pemain, ofisial, dan penggemar,” tulis laman resmi AFC, Jumat.

“AFC akan terus membicarakan masalah ini dengan FIFA, BFA, dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi semua pihak yang terlibat dalam kompetisi,” tulis AFC.

BFA prihatin dengan keselamatan pemain dan staf tim setelah mendapat serangan siber usai laga pertama di Stadion Rafah (10/10)

Imbang 2-2, Bahrain sepertinya mendapat keuntungan dari keputusan wasit Ahmed Al Khah, dengan wasit Oman terkenal memperpanjang waktu tambahan dari enam menit menjadi sembilan menit. Dan Bahrain gagal mencetak gol di sembilan menit waktu tambahan.

Menanggapi surat permintaan kepada AFC melalui mantan anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco) Aria Sinulinga dari BFA, PSSI menyatakan siap menjamin keselamatan timnas Bahrain saat bertandang ke Indonesia pada Maret tahun depan.

“Kami menulis surat kepada AFC dan mengatakan itu demi keadilan Kompetisi harus diadakan di Jakarta. Seperti sebelum kompetisi diadakan di Bahrain. Kedua, kami informasikan bahwa kami akan menjamin keamanan dan kenyamanan para tamu kami. Sama seperti di Bahrain,” kata Aria.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours