Presiden Jokowi Bersyukur Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada timnas Indonesia yang meraih satu poin usai bermain imbang tanpa gol melawan Australia pada laga kedua Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Socceroos gagal membobol gawang Indonesia yang dikawal Marten Paes di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam.

“Iya patut kita syukuri, alhamdulillah kita dapat satu poin lagi. Setelah Arab Saudi kemarin kita dapat satu poin lagi, kali ini dengan Australia,” kata Presiden Jokowi dalam siaran pers usai menyaksikan pertandingan Indonesia kontra Australia. . gulat

Jokowi memuji kerja keras para pemain Indonesia di laga ini yang mampu membawa Australia unggul jauh dari Indonesia di peringkat dunia. Australia berada di peringkat 24 dan Indonesia 131 di FIFA.

Secara khusus, Jokowi memuji kinerja Maarten Pace yang beberapa kali mampu mendobrak peluang Australia.

“Pertandingan yang luar biasa dengan kerja keras seluruh pemain, terutama penjaga gawang,” kata Jokowi.

Presiden pun berharap akumulasi poin tersebut dapat terus menjaga peluang Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

“Satu poin, dengan menabung satu poin, kita harapkan nanti menjadi tiga poin, itu yang kita harapkan,” kata Presiden.

Saat ini Timnas Indonesia menduduki peringkat keempat Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026.

Tak terkalahkan di babak ketiga kualifikasi Zona Asia, Indonesia kini mengoleksi dua poin dari dua pertandingan, sedangkan Australia di peringkat kelima dengan satu poin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours