Prabowo Unggah 3 Foto Diri Hitam Putih Jelang Pelantikan Presiden, Apa Maknanya?

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Prabowo Subianto mengunggah tiga foto dirinya di akun Instagram pribadinya sebelum dilantik menjadi presiden kedelapan Republik Indonesia (RI). Prabowo akan dilantik bersama Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Minggu (20/10/2024).

Unggah tiga foto Prabowo berlatar belakang hitam putih dengan pose berbeda. Pada foto pertama, Tampak Prabovo menengok ke kiri. Lalu, di foto kedua, Prabowo menghadap kamera. Sedangkan di foto ketiga, wajahnya menghadap ke kiri, namun matanya menatap ke kamera.

Ketiga foto tersebut diunggah Prabowo tanpa informasi apa pun. Meski demikian, foto yang diunggahnya tetap menarik perhatian netizen. Hal itu terlihat dari banyaknya komentar yang tersebar di tiga unggahan Prabowo.

Faktanya, 18.000 pengguna Instagram mengomentari unggahan foto pertamanya. Kebanyakan dari mereka mengucapkan selamat dan mendoakan Prabovo menjelang pelantikannya.

“Pak Presiden,” tulis akun Instagram @r**es**.

Sekadar informasi, Prabowo dan Jibran dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI usai memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Februari 2024. Pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini memperoleh 96.214.691 suara atau 58,6% dari total suara. 164.227.475 suara sah.

Prabowo-Gibran mengalahkan dua calon lainnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang memperoleh 40.971.906 atau 24,9% suara, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang memperoleh 27.040.878 atau 16,5%. Berdasarkan hasil pemilihan presiden, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo Subianto dan Jibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden baru terpilih melalui Keputusan Nomor 504 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih Presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours