Bagnaia bertekad raih kemenangan perdana di MotoGP Australia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia bertekad meraih kemenangan pertamanya pada Grand Prix Australia akhir pekan ini di Sirkuit Phillip Island.

“Di level MotoGP saya punya peluang juara (Grand Prix Australia) pada 2022 dan 2023, tapi hasilnya (tidak) terjadi dan tidak ada yang tahu (saya tidak menang),” kata Bagnaia. Dipersembahkan oleh Kejuaraan Resmi MotoGP. pernyataan, Kamis.

Dia menambahkan: “Kami akan mencoba lagi tahun ini tetapi kami harus memikirkan kejuaraan (poin) dan mencoba mendapatkan hasil maksimal tanpa mengambil risiko dan di Phillip Island sangat penting untuk tidak mengambil risiko.”

Membahas risiko dan tantangan yang dihadapi Australia, juara dunia dua kali itu mengatakan ia dan tim akan mengantisipasinya melalui strategi ban, mengingat cuaca di negeri kanguru itu sulit diprediksi.

“Mengingat situasi saat ini, sepertinya akan hujan pada hari Jumat, angin diperkirakan terjadi pada hari Sabtu dan normal dengan suhu yang sangat dingin pada hari Minggu. Hal itu harus kita waspadai,” kata Bagnaya.

“Phillip Island (itu sebuah sirkuit) sulit untuk dipahami tetapi aspalnya terlihat bagus dan saya berharap kami bisa lebih baik dari tahun lalu,” tambahnya.

Lebih lanjut, pembalap bernama Pico itu mengaku tak ingin terbebani dengan posisinya yang saat ini hanya tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen Jorge Martín (Prima Pramac Racing).

Ia menambahkan: “Kami akan berusaha semaksimal mungkin, meski kami tahu mampu meraih kemenangan. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menang dan mendulang poin, seperti yang terjadi di Indonesia dan melanjutkan (tren positif) di Thailand.”

Sedangkan hari pertama di sirkuit Australia pada Jumat (18/10) akan diisi sesi latihan bebas dan sesi latihan masing-masing mulai pukul 06.45 WIB dan 11.00 WIB.

Selanjutnya sesi latihan bebas kedua akan berlangsung pada Sabtu (19/10) pukul 06.10 WIB, dilanjutkan kualifikasi pukul 06.50 WIB, dan sprint race pukul 11.00 WIB.

Acara puncaknya akan berlangsung pada Minggu (20/10) pukul 10.00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours