Mbappe Starter, Cetak Gol Perdana di Piala Eropa, tapi Prancis Gagal Kalahkan Polandia

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Kylian Mbappe akhirnya kembali menjadi starter dan tidak diturunkan sebagai pemain pengganti pada laga Grup D Euro 2024 Prancis melawan Polandia, setelah Prancis bermain imbang tanpa gol melawan Belanda. Hidung patah di laga pembuka melawan Austria.

Mengenakan masker pelindung hidung, Mbappe mencetak gol dari titik penalti pada laga melawan Polandia di Signal Iduna Park, Dortmund, yang berakhir dini hari WIB, Rabu (26/06/2024). Namun gol Mbappe tak mampu memberikan kemenangan bagi Prancis karena Polandia menyamakan skor akhir menjadi 1-1 melalui penalti Robert Lewandowski.

Alhasil, Prancis berada di peringkat kedua Grup D dengan lima poin. Austria memimpin klasemen dengan enam poin setelah mengalahkan Belanda 3-2 di pertandingan lainnya.

Belanda masih lolos sebagai salah satu dari empat tim teratas di peringkat ketiga. Sementara itu, tersingkirnya Polandia sudah pasti bahkan sebelum mereka bertanding melawan Prancis.

Jalannya pertandingan

Sejak awal pertandingan, kedua tim bermain menyerang. Polandia yang dipastikan tersingkir dari Euro 2024 bermain leluasa sehingga bisa merepotkan Prancis sejak awal.

Bialo-Zaroni menciptakan peluang pertama pada menit keenam melalui tembakan Piotr Zielinski, namun bola bisa diblok kiper Prancis Mike Magnan.

Los Bleus membalas lima menit kemudian. Dari umpan Dembele, Theo Hernandez punya peluang mencetak gol lewat tembakan dari sudut sempit. Namun kiper Polandia Lukasz Skorupski berhasil menghentikannya dengan kakinya.

Prancis perlahan mulai mengambil alih permainan dan menekan Polandia. Mbappe punya peluang di penghujung babak pertama, namun tendangannya membentur kiper di kotak penalti setelah bermain satu-dua dengan Bradley Barkola. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Prancis masih mendominasi permainan dengan beberapa peluang yang diciptakan Mbappe dan Ousmane Dembele. The Blues akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui penalti pada menit ke-56.

Wasit memberikan penalti setelah melakukan pelanggaran terhadap Ousmane Dembele di kotak penalti. Mbappe menjadi eksekutor dan memasukkan bola ke gawang dengan mudah. Skor 1-0 untuk Prancis. Itu sekaligus menjadi gol pertama Mbappe di Piala Eropa.

Prancis setelah gol tersebut…

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours