Profil Pratama Arhan, Pemain Timnas Indonesia yang Kabarnya Diselingkuhi Istri

Estimated read time 2 min read

LUTFAN FAIZI – Pemain timnas Indonesia Pratama Arhan belakangan ini menjadi perbincangan hangat. Ini akibat kabar buruk dari keluarganya dan Azizah Salsa alias Zize.

Menghadapi informasi tersebut, para pendukung timnas Indonesia bersatu mendukung Arhan. Apalagi, tak menutup kemungkinan nanti ia akan tampil lagi membela tim Garuda di 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia.

Netizen membanjiri laman Instagram Pratama Arhan8 @pratamaarhan8 mendengar kabar tersebut. Mereka memberikan dukungan agar pemain Suwon FC itu tidak terus menerus menghadapi masalah dan tetap fokus dalam karir sepak bolanya.

Profil Pratama Arhan

Pratama Arhan adalah pesepakbola Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Divisi Satu Korea, Suwon FC. Selain itu, ia merupakan salah satu pemain reguler di Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Sedikit berbicara tentang Arhan, ia lahir di Blora, Jawa Tengah pada 21 Desember 2001. Artinya, usianya kini baru menginjak 22 tahun.

Arhan memulai karir sepak bolanya dengan impian bergabung dengan tim muda SSB Putra Mustika. Selain itu, ia bergabung dengan klub pemuda SSB Terang Bangsa.

Bakatnya kemudian diketahui oleh PSIS Semarang. Tak lama kemudian, klub bernama Mahesa Jenar memboyong Arhan ke tim mudanya.

Mulai dari bermain bersama PSIS U-18 hingga PSIS U-20, Arhan pertama kali mendapat kesempatan masuk tim senior PSIS Semarang pada tahun 2020. Ia menjalani debutnya pada turnamen Piala Menpora 2021.

Buktinya, Arhan mulai rutin bermain untuk PSIS Semarang yang berlaga di Liga 1 musim 2021/2022. Penampilannya pun menarik perhatian pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Tak hanya muda dan berkomitmen, Arhan juga punya skill yang tidak dimiliki banyak pemain, yakni lemparan jauh. Kegagalannya berkali-kali membawa hasil bagus saat bermain di timnas Indonesia.

Tumbuh bersama tim Garuda, Arhan mulai mencari peluang di luar. Pada Maret 2022, klub Jepang Tokyo Verdy mengontraknya.

Namun, Arhan kesulitan menembus starting Eleven milik Tokyo Verdy. Sebelum berangkat pada awal tahun 2024, ia hanya bermain sebanyak 4 kali.

Setelah itu, Arhan mendapat pemberhentian baru di Kejuaraan Nasional Korea bersama Suwon FC. Selama turnamen K League 1 musim 2024/2025, bek kiri tersebut hanya tampil satu kali di lapangan.

Berdasarkan data Transfermarkt, Arhan saat ini memiliki nilai pasar sebesar Rp 3,48 miliar. Jumlah tersebut lebih rendah dibandingkan saat ia bergabung dengan Tokyo Verdy pada tahun 2022.

Itu sekilas diulas dalam profil Pratama Arhan, pesepakbola utama Timnas Indonesia yang bermain untuk Suwon FC.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours