BRI dan Pos Indonesia Perkuat Sinergi, Luncurkan Fitur Kirim Barang Melalui PosAja!

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) perkuat komitmen memberikan layanan yang semakin terintegrasi dan inovatif dengan diluncurkannya fitur terbaru di aplikasi BRImo yaitu “Kirim Barang” yang bekerja sama dengan PT Boss Indonesia. 

Fitur baru ini diluncurkan di Jakarta (18/10/2024) di hadapan staf ahli BUMN Kementerian Keuangan dan Pengembangan UKM, Lotto Srinaita Genting, Manajer Distribusi Keuangan dan Ritel BRI Andrijanto serta Manajer Bisnis Kurir dan Logistik Tonggo Murbun.

Kolaborasi strategis kedua jaringan BUMN ini memungkinkan pengguna BRImo dapat mengirimkan barang langsung dari aplikasi BRImo tanpa harus berpindah platform sehingga meningkatkan kenyamanan dan efisiensi setiap transaksi pengiriman.

Dengan fitur baru ini diharapkan dapat mendukung transformasi digital di sektor logistik dan keuangan masyarakat, kata Lotto Srinaita Ginting, Pakar Keuangan dan Pembangunan UKM Kementerian BUMN. “Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi perluasan dan kesejahteraan di seluruh daerah serta menjadi katalis bagi pertumbuhan masyarakat khususnya UKM yang menjadi basis pelanggan utama BRI dan Pos Indonesia,” kata Lotto.

Sementara itu, Direktur Retail Finance dan Distribusi BRI Andriganto menegaskan, peluncuran fitur ini merupakan langkah strategis BRI untuk terus menghadirkan layanan digital yang memenuhi kebutuhan nasabah secara keseluruhan. Peluncuran fitur Kirim Barang merupakan bagian dari strategi BRI untuk menjadikan BRImo lebih dari sekedar aplikasi perbankan.

“Kami ingin memastikan pelanggan mendapatkan layanan terbaik, tidak hanya di bidang keuangan, tetapi juga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk pengiriman barang,” kata Andriganto.

Fitur Freight Forwarding memungkinkan nasabah BRI memanfaatkan layanan logistik Freight Forwarding Pos Indonesia, mulai dari pengiriman dokumen hingga paket berukuran besar. Posting saja! Sebagai wujud transformasi digital logistik pengiriman barang Pos Indonesia, memiliki jaringan terluas yang didukung lebih dari 4.000 kantor pos, 13.000 agen pos, 13.500 O-Rangers, dan 40.000 titik pengantaran di seluruh Indonesia.

Selain itu, sebagai pionir dalam sinergi dan integrasi antar grup logistik BUMN, Pos Indonesia memastikan proses pengiriman akan efisien dan biaya pengiriman atau biasa disebut ongkos pos akan kompetitif. Layanan “kirim barang” melalui PosAja! Memastikan pelanggan dapat melakukan pengiriman secara cepat, nyaman dan efisien secara terintegrasi di BRImo.

Manajer Bisnis Pos dan Logistik, Pos Indonesia juga mengucapkan terima kasih atas sinergi yang kuat antara BRI dan Pos Indonesia. Menurutnya, kerja sama ini merupakan wujud nyata bagaimana kedua BUMN saling mendukung untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat dengan memanfaatkan keunggulan jaringan dan teknologi masing-masing.

“Kolaborasi ini mencerminkan kuatnya sinergi antar BUMN di bidang perbankan dan logistik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara lebih efisien dan optimal. Dengan luasnya jaringan dan teknologi yang dimiliki Pos Indonesia dan BRI, kami berharap layanan “Pengiriman Barang Melalui PosAja! bisa digunakan,” kata Tungu Marbon. untuk mempercepat transformasi digital di sektor logistik Indonesia.”

Sejalan dengan pesatnya pertumbuhan pengguna BRImo yang kini mencapai lebih dari 37,14 juta pengguna aktif, fitur ini dirancang untuk menjangkau berbagai segmen strategis. Sasaran utamanya adalah generasi muda yang mengutamakan kecepatan dan kenyamanan, serta pengusaha yang membutuhkan solusi logistik efisien untuk menunjang bisnisnya. Selain itu, fitur ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan dengan mobilitas tinggi yang membutuhkan layanan pengiriman barang sehari-hari yang praktis.

Fungsi “kirim barang” lewat PosAja! Tidak hanya memperluas fungsionalitas BRImo sebagai aplikasi mobile banking, namun juga memperkuat posisi sebagai aplikasi super yang cocok untuk berbagai kebutuhan nasabah sejalan dengan visi BRI untuk terus beradaptasi dengan perubahan kebutuhan era digital.

“BRImo hadir tidak hanya untuk memudahkan transaksi finansial, namun juga sebagai solusi lengkap berbagai kebutuhan nasabah, hal ini menunjukkan komitmen kami untuk menjadikan BRI sebagai bank yang selalu adaptif dan relevan dalam menghadapi perubahan zaman,” kata Andriganto.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours