Petinju Inggris Frazer Clarke Patah Tulang Pipi, KO di Ronde 1 Dihajar Hook Kanan Fabio Wardley

Estimated read time 2 min read

RIYADH – Petinju kelas berat asal Inggris Frazer Clarke mengalami patah tulang pipi dan harus dioperasi setelah terkena hook kanan Fabio Wardley. Clarke tersingkir pada ronde pertama dalam pertandingan ulang perebutan gelar kelas berat Inggris dan Persemakmuran di Riyadh, Arab Saudi.

Clarke disingkirkan Wardley dalam waktu sekitar 2 menit 28 detik pada ronde pertama. Wardley lebih unggul sejak awal. Petinju berusia 29 tahun itu melancarkan kombinasi pukulan keras jab kiri dan hook kanan.

Clarke terjatuh selama beberapa menit, lalu bangkit dan melanjutkan pertarungan, namun beberapa saat kemudian dia melakukan pukulan keras ke kanan lagi dan jatuh ke kanvas untuk kedua kalinya.

Clarke mencoba untuk bangun tetapi tidak berdaya. Wasit Victor Loughlin langsung menghentikan pertarungan setelah melihat petinju berusia 33 tahun itu mengalami cedera wajah serius.

Setelah penyelidikan lebih lanjut, Clarke dibawa ke rumah sakit untuk menilai tingkat keparahan cederanya. Clarke dikabarkan mengalami patah rahang dan tulang pipi, hingga wajahnya robek.

Usai pertarungan, Wardley yang diwawancarai Sky Sports mendoakan yang terbaik bagi lawannya setelah mengetahui cedera serius yang dialami Clarke. “Saya tahu ini hal yang menyakitkan, tapi saya ingin semua orang, siapapun yang bersama saya, kembali ke keluarganya dengan selamat,” ujarnya, Minggu (13/10/2024), seperti dikutip SINDOnews.

Clarke mengalami patah rahang atas. Ia akan menjalani operasi untuk memperbaiki kerusakan pada rahang dan tulang pipinya.

Clarke diperkirakan tidak membutuhkan pelat yang terpasang sehingga kemungkinan besar akan dipulangkan pada hari yang sama. Pemulihan Clarke diperkirakan memakan waktu enam hingga delapan minggu.

Hasil pertarungan ini mengakhiri pertandingan Perebutan Gelar Kelas Berat Inggris antara Clarke dan Wardley. Pada pertarungan sebelumnya pada Maret 2024 di London, Clarke dan Wardley terlibat duel menegangkan yang berakhir imbang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours