Polisi tindak 194 pelanggar di hari pertama Operasi Zebra Jaya

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Polda Metro Jaya menindak 194 pelanggar lalu lintas pada hari pertama Operasi Zebra Jaya, Senin (14/10).

Dari 194 pelanggar, 164 di antaranya telah diberikan teguran, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kompol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Ade Ary menjelaskan, pelanggaran pada roda dua terbanyak adalah penggunaan helm yang tidak memenuhi standar SNI yakni sebanyak 74 pelanggar, sedangkan pencekalan berdasarkan 72 pelanggaran.

Sedangkan yang melanggar rambu-rambu itu ada 15 orang, dan sisanya pelaku lainnya,” ujarnya.

Saat itu, jenis pelanggaran kendaraan roda empat yakni penggunaan sabuk pengaman yang paling banyak terjadi adalah 10 pelanggar Baca juga: Operasi Zebra, Polisi menindak 24 pelaku di tiga lokasi Operasi Zebra Jaya 2024, Jakarta Pusat, Senin (.14.10.2024). (ANTARA/HO-Polda Jakpus) Ade Ary juga menambahkan, dalam operasi Zebra Jaya pihaknya melakukan kegiatan pendahuluan, konsultasi, edukasi dan penyuluhan serta pembagian brosur. “Selama Operasi Zabra Jaya terdapat 307 kegiatan mobilisasi serta pembagian dan pemasangan spanduk, leaflet, stiker dan poster,” kata Polda Metro Jaya, dalam Operasi Zebra Jaya 2024 kali ini tidak ada permukaan kerja yang dipasang (stasioner). .

“Tidak ada wilayah operasional yang ‘stasioner’ dalam Ops Zebra Jaya 2024,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kompol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya di Jakarta, Senin (14/10). Baca juga: Hari Pertama Operasi Zebra Jaya, Polisi Utamakan Edukasi Visual Kabid Humas Polda Metro Jaya Kompol Ade Ary Syam Indradi. (ANTARA/Ilham Kausar) Operasi Zebra yang dilakukan Direktorat Perhubungan (Ditlantas) di seluruh jalan wilayah hukum Polda Metro Jaya akan dilaksanakan dengan mengedepankan upaya dini dan preventif serta penegakan hukum. . Tidak ada yang melakukan aktivitas aktif ‘stasioner’, semuanya dilakukan ‘mobile’, ujarnya.

Ade Ary juga menjelaskan, operasi ini dilakukan untuk menjamin keselamatan, keamanan, stabilitas, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

Aksi itu juga dilakukan dalam rangka menyukseskan acara pelantikan presiden dan wakil presiden baru terpilih yang dijadwalkan pada 20 Oktober mendatang, kata dia.

Sebanyak 2.939 personel dikerahkan dalam Ops Zebra Jaya 2024, yang terdiri dari 1.570 anggota Polda Metro Jaya dan 1.369 anggota Polres.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours