Sandiaga Uno dan ratusan pelari ramaikan ajang “Pelarian Weekenders”

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mengikuti acara Weekender’s Run yang diluncurkan Creative Tribe bersama 100 aktivis dalam rangka merayakan Hari Kesehatan Mental Sedunia 2024. Kesehatan di lingkungan kerja.

Dalam keterangan resmi dari Jakarta, Selasa, Escape merupakan kampanye terbuka yang menyasar generasi muda untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah kesehatan mental. Tujuan dari kampanye tersebut adalah untuk berbagi pengalaman dan mendiskusikan tantangan menjaga kesehatan mental, khususnya di dunia kerja.

“Keberadaan kesehatan mental yang baik sangat penting bagi produktivitas dan kesejahteraan kita semua,” kata Sandiaga Uno.

Ia mengatakan, ada penelitian beberapa tahun lalu yang menunjukkan 20 persen warga Jabodebek terpapar masalah kesehatan mental, terutama di lingkungan kerja. Melalui runway campaign, Sandiaga berharap gerakannya bisa menginspirasi lebih banyak orang.

“Saya sangat senang bisa mengikuti gerakan ini dan semoga menginspirasi lebih banyak orang untuk menjaga kesehatan mental, khususnya kesehatan mental di tempat kerja,” kata Sandiaga.

Pertama kali diluncurkan pada Februari 2022, kampanye Runaway berhasil mendapatkan antusiasme yang besar dan respon positif dari generasi muda Indonesia. Dengan humas HatiPlong, RAD 1440 dan Vox Populi sebagai permulaan, Creative Tribe sekali lagi melanjutkan kampanye Pellarian Weekenders.

Antara tahun 2023 dan 2024, gerakan ini berkembang dan mendapat perhatian banyak orang. Gerakan ini dimulai sebagai upaya untuk menciptakan ruang aman bagi mereka yang ingin berbagi, mencari bantuan profesional, dan belajar.

Acara Weekender’s Run mengajak semua orang untuk berlari santai tanpa aturan, dengan mengenakan kaos putih untuk memuji diri sendiri dan orang lain. Usai lari bersama, acara dilanjutkan dengan diskusi santai dan sesi ngobrol bersama para psikolog.

“Awal yang baik adalah mencoba mengidentifikasi dan merasakan kondisi pikiran Anda saat ini, lalu mencari ‘pelarian’ positif untuk menjaga kesehatan mental Anda,” kata Direktur Bisnis Creative Tribe Nadian Almatzier.

“Jika kami merasa ada yang tidak beres, dengan adanya support system di sekitar kami, kami bisa mendapatkan bantuan dari staf profesional.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours