Pakistan kutuk keras Israel atas pembunuhan pemimpin Hizbullah

Estimated read time 1 min read

KARACHI dlbrw.com – Pakistan mengutuk keras pembunuhan pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah oleh Israel, menyebutnya sebagai tindakan sembrono yang telah memperburuk wilayah yang sudah bergejolak.

“Pakistan mengutuk keras meningkatnya ‘petualangan’ Israel di Timur Tengah. Serangan nakal terhadap warga sipil dan pengabaian hukum internasional sangat mengkhawatirkan,” kata Kementerian Luar Negeri Pakistan dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu.

Kementerian tersebut mengutuk Israel atas “pelanggaran yang tidak dapat diterima” terhadap kedaulatan Lebanon.

Pasukan Israel terus-menerus menargetkan wilayah sipil, mengganggu stabilitas Lebanon dan melemahkan keamanan negara, kata pernyataan itu.

“Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga korban pendudukan Israel dan rakyat Lebanon,” kata Kementerian Luar Negeri Pakistan, menegaskan kembali solidaritas Pakistan terhadap Lebanon.

Pakistan mendesak Dewan Keamanan PBB menghentikan tindakan Israel dan menuntut pertanggungjawaban atas pelanggaran hukum internasional yang dilakukan negara Zionis demi perdamaian di Timur Tengah.

Israel melancarkan serangan udara besar-besaran di Lebanon awal pekan ini yang menewaskan ratusan orang dan memaksa ribuan orang mengungsi.

Ketegangan meningkat setelah Nasrallah dan beberapa komandan Hizbullah lainnya terbunuh di Beirut pada Jumat (27/9). Pengeboman Israel di berbagai wilayah ibu kota Lebanon berlanjut keesokan harinya.

Sumber: Anadolu

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours