3 Rekor Dipecahkan Pemain Timnas Jerman di Laga Perdana Euro 2024

Estimated read time 2 min read

Jerman vs Skotlandia merupakan laga pembuka Euro 2024. Digelar di Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024), Der Panzer menang telak 5-1.

Kemenangan Jerman atas Skotlandia dinilai penting untuk dimulainya turnamen. Hasil tersebut tak hanya membuat Der Panzer menjadi pemuncak klasemen Grup A, hasil tersebut juga membuat beberapa pemainnya mencetak rekor baru.

Lantas, rekor baru apa saja yang didapat pemain Jerman usai laga pertama Euro 2024 melawan Skotlandia? Inilah beberapa di antaranya.

Rekor baru pemain Jerman di laga pertama Euro 2024

1. Toni Kroos mencatatkan rasio umpan sempurna tertinggi sejak tahun 1980

Pada laga Jerman kontra Skotlandia, Toni Kroos tampil apik. Ia berkontribusi besar dalam kemenangan telak Der Panzer atas Tentara Tartan.

Cross bermain 80 menit. Sepanjang kurun waktu tersebut, gelandang berusia 34 tahun itu mencatatkan akurasi umpan hingga 99%.

Tercatat, Cross melakukan 102 umpan dengan hanya satu yang tidak sampai ke rekan setimnya. OptaJoe mencatat, angka tersebut merupakan rasio passing tertinggi sejak 1980 di antara pemain lain yang mencatatkan lebih dari 100 passing dalam satu pertandingan di Kejuaraan Eropa.

2. Neuer melewati rekor Philipp Lahm di timnas Jerman

Seperti Toni Kroos, Manuel Neuer juga menjadi salah satu pemain senior yang akan tampil membela Jerman di Euro 2024. Pada laga pertama melawan Skotlandia, kiper Bayern Munich itu mencatatkan penampilan ke-35 di turnamen besar.

Menurut BeinSports, rekor ini membawa Neuer melampaui rekor Philipp Lahm sebagai pemain Jerman dengan penampilan terbanyak sepanjang masa di gabungan EC dan WC.

3. Wirtz menjadi pemain Jerman termuda yang mencetak gol di Kejuaraan Eropa

Florian Wirtz menjadi salah satu talenta muda yang ditunggu-tunggu penampilannya di Euro 2024. Usai tampil impresif di pentas klub bersama Bayern Leverkusen, pemain berusia 21 tahun itu langsung dipanggil Timnas Jerman untuk berkiprah di Piala Eropa 2024.

Menariknya, Wirtz langsung mencetak rekor baru pada laga pembuka Euro 2024 antara Jerman kontra Skotlandia. Ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Jerman di Kejuaraan Eropa, pada usia 21 tahun 42 hari.

Saat ini, Wirtz menjadi pemain Jerman termuda yang mencetak gol di Kejuaraan Eropa. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Kai Havertz.

Itulah tiga rekor baru yang diraih pemain Timnas Jerman pada laga pertama Euro 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours