Kementerian ESDM umumkan pemenang lelang WK migas tahap satu

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan pemenang lelang wilayah kerja (WK) migas tahap I TA 2024 yang meliputi WK Andaman Tengah, WK Amana, dan WK Melati. Dengan nilai investasi sebesar US$19.882.293 dan bonus penandatanganan sebesar US$800.000.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Dadan Kusdiana dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, mengatakan pengumuman pemenang lelang WK ​​ditandai dengan penyerahan surat penetapan. Pemenang lelang mulai dari Menteri ESDM Bahlil Lahadalia hingga badan usaha atau bentuk usaha berkelanjutan yang ikut serta.

Ia mengatakan, “Yang menarik dari pengumuman ini adalah perusahaan migas Tiongkok ikut serta dalam lelang wilayah kerja migas ini. Untuk itu, kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah Tiongkok.”

Dikatakannya, untuk WK Andaman Tengah (offshore utara Sumatera), pemenangnya adalah konsorsium Premier Oil South Andaman Limited dan Mubadala Energy Holdings Limited, dengan bonus penandatanganan sebesar US$300.000 dan total komitmen tetap sebesar US$4.032.293. ,

Selanjutnya untuk WK Amanah (Pesisir Sumatera Selatan), pemenangnya adalah konsorsium PT Medco Energy Linggau, PT Sele Raya dan KUFPEC Regional Ventures (Indonesia) Ltd., dengan bonus penandatanganan sebesar US$300.000 dan total komitmen tetap sebesar US$3.150.000 . Kami. dolar

Sementara untuk WK Melati (onshore-offshore Sulawesi Tenggara-Sulawesi Tengah), pemenangnya adalah konsorsium PT Pertamina Hulu Energy, Sinopec International Energy Investment Holdings Ltd. dan KUFPEC Regional Ventures (Indonesia) Ltd., dengan bonus penandatanganan sebesar US $200.000 . , dolar dan total komitmen pasti berjumlah US$12.700.000.

Lebih lanjut Dadan mengatakan, pada tender WK Migas tahap pertama tahun 2024 sebenarnya ada lima wilayah kerja yang ditender, yakni WK Amanah, WK Andaman Tengah, WK Melati, WK Panai, dan WK Pesut Mahakam.

Namun lelang WK ​​Panai dan WK Pesut Mahakam masih berlangsung dan ditawarkan dengan sistem lelang reguler yang berakhir pada 11 September 2024. Baca juga: Kementerian ESDM: WK Pesut Mahakam punya potensi pengembangan yang menarik. Baca juga: Petronas Teken Perpanjangan Kontrak WK Ketapang dan Bobara

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours