Insan Pegadaian Ikut Grand Final Microsoft Excel World Championship Indonesia 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pegadaian Rama Andika Prasetya mewakili PT Pegadaian lolos ke final Microsoft Excel World Championship Indonesia (MEWCI) 2024. Acara tersebut dilaksanakan pada Minggu (13 Oktober 2024) di Point Arena Jakarta. Pada kompetisi tersebut, Lamar berhasil meraih peringkat ke-3 kategori BUMN, dan meraih peringkat ke-4 pada grand final MEWCI 2024 semua kategori.

Microsoft Excel Indonesia World Championship 2024 sendiri merupakan ajang pertama bagi pelajar dan profesional di bidang Microsoft Excel. Turnamen e-sports ini memiliki tiga kategori: Rookie, Professional, dan BUMN. Tiga teratas dari masing-masing tiga kategori akan bersaing di grand final untuk memperebutkan Hadiah Utama pertama.

Rama, Plt Direktur Kantor Pegadaian Medan Area 2, mengaku senang dan bangga berhasil mewakili perusahaannya dalam kegiatan ini, sekaligus menunjang pekerjaan sehari-harinya dengan teknologi Microsoft Excel.

“Bangga banget bisa mewakili Pegadaian dan meraih posisi 3 besar kategori BUMN. Sebelumnya kita berkompetisi di setiap kategori hingga masuk 3 besar: Kategori Rookie, Student, Professional, Senior, BUMN diantara 9 orang yang akan bertanding lagi. di grand final untuk menjadi juara 1 dan mewakili Indonesia di Silver Modeling World Cup di Las Vegas Untungnya, Rama menempati posisi ke-4 di ajang Grand Final sejauh ini, ”ujarnya.

Damar Latri Setiawan, Direktur Utama PT Pegadaian, mengaku bangga atas prestasi yang diraih karyawan Pegadaian.

“Alhamdulillah satu lagi prestasi membanggakan masyarakat Pegadaian. Biasanya E-Sport lebih fokus pada hiburan, namun kompetisi E-Sport ini lebih dekat pada edukasi, memadukan game dengan teknologi Microsoft Excel. Damar (14 Oktober 2024) mengatakan, “Saya berharap keberhasilan Rama dapat menginspirasi Pegadas lainnya untuk berprestasi tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga nasional dan internasional di masa depan.”

Pemenang Indonesia Microsoft Excel World Championship 2024 akan mewakili Indonesia pada Financial Success World Cup yang diadakan di Las Vegas pada Desember 2024.

Harapannya, timnas Indonesia bisa sukses mengikuti kompetisi e-sports internasional ini dan meraih peluang yang lebih besar untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours