Tokoh Agama Kumpul Jelang HUT ke-79 RI, Kiai Cholil Nafis: Mari Kedepankan Persamaan dan Kesatuan

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, tokoh lintas agama berkumpul di Jakarta pada Kamis, 15 Agustus 2024 untuk merefleksikan kemerdekaan.

Kia M Cholil Nafis, Guru Besar Agama Buddha Philip K Vijaya, Pdt Jimmy Surmin (PGI), Budi Santoso T (Matakin) dan Wisnu Bawa Tanaya (PDHI) turut hadir.

Dalam kesempatan tersebut, para tokoh agama menyampaikan pentingnya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah yang diberikan kepada bangsa Indonesia.

“Kita sebagai bangsa Indonesia bersyukur telah diberikan tanah air yang subur di tanah air ini, airnya melimpah, hasil bumi dan hewannya melimpah,” kata Kia Chulil mengawali kesaksiannya.

Kia Cholil menambahkan, dalam kenyataan bangsa kita yang majemuk dan beraneka ragam, kita patut bersyukur bahwa kita memiliki kehidupan di Indonesia yang penuh kedamaian, kerjasama, persatuan dan saling pengertian.

Dengan rasa syukur, lanjut Kaya Hollis, Insya Allah keberkahan yang kita alami semakin bertambah. Sebaliknya jika kita tidak mau bersyukur, jika kita terus bersusah payah, mempertanyakan hal-hal yang tidak berprinsip, dan membesar-besarkan perbedaan, maka kita akan terjebak dalam kehidupan yang sengsara dan tenteram.

Oleh karena itu, marilah kita mengedepankan kesetaraan dan persatuan sebagai wujud syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, apalagi saat ini kita sedang merayakan hari kemerdekaan Indonesia, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours