Mabes Polri: Gelora Kieraha layak jadi homebase Malut United

Estimated read time 2 min read

Ternate dlbrw.com – Tim audit Pamobvit Korsabhara Baharkam Polri akhirnya memastikan dan memastikan Stadion Gelora Kieraha Ternate layak dijadikan markas Malut United Malut Utara untuk penyelenggaraan Liga Indonesia. 1.

“Basis utama Malut United FC dinilai 75 atau baik oleh tim auditor. Dengan demikian, pertandingan pertama dimainkan di Stadion Gelora Kieraha pada 21 November 2024 saat Malut United menjamu Persis Solo,” kata Ketua Umum Malut United FC. perusahaan. Malut United FC. Tim Penilai Risiko (KATIM) Mabes Polri Kompol Paul Ferdiansya di Ternate, Jumat.

Dia mengatakan, penilaian tim Auditor Polri adalah dari sisi keamanan dan fasilitas, termasuk risiko yang ditimbulkan akibat pelaksanaan Liga 1 di Gelora Kieraha.

Nilai yang diperoleh panitia penyelenggara (Panpel) pada tahap pengamanan dokumen adalah 75. Namun menurutnya, tim memberikan sejumlah poin yang mengikat kepada manajemen Panpel dan Malut United.

“75 poin adalah nilai yang bagus, pertandingan Liga 1 Indonesia bisa dimainkan di GKR Ternate. Malut juga memberikan beberapa rekomendasi kepada Komite Peling Bersatu,” kata Devi Ferdiansya.

Devi Ferdiansya mengakui, lokasi Stadion Gelora Kieraha yang berada di tengah fasilitas umum dan perkantoran turut berkontribusi dalam penilaian risiko bersama komisi, termasuk memprediksi berbagai risiko yang muncul.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Standar Prasarana dan Sarana Lapangan Sepak Bola dan Stadion Nomor 7 Tahun 2021 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Menurut Devi Ferdiansya, panitia harus menjalankan sejumlah fungsi antara lain pemasangan perangkat alarm darurat di GKR dan CCTV. Untuk itu, panitia siap terus bekerja.

“Semua ini sudah kami tawarkan kepada Panpel dan kami lihat mereka siap melakukan pemasangan agar kami bisa memainkan pertandingan Ligue 1 sesuai catatan yang kami inginkan,” ujarnya.

Selama tiga hari, tim auditor dari kantor pusat melakukan pertemuan dengan Panitia Pele, PT MMS, serta pihak pengelola dan pembangunan stadion, serta Polres Ternate dan beberapa OPD.

Rist sebelumnya dinilai tim PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan masih butuh waktu untuk menggelar laga Malut United Home Party di Lapangan Gelora Kieraha.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours