Momen Idul Adha, Donny Alamsyah Yakin Pahala Berkurban Luar Biasa Besar

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Aktor Donny Alamsyah mengatakan dirinya dan keluarga ingin mempererat silaturahmi dengan Sang Pencipta melalui ibadah menyambut Idul Adha 2024/1445 Hijriah.

“Biasanya ada puasanya, menjelang Idul Adha, kalau bisa karena itu bagus sekali. “Alangkah baiknya jika mereka memahami makna puasa beberapa hari,” kata Donny kepada ANTARA di Jakarta, Senin (17/6/2024).

Donny mengatakan, dirinya meminta keluarganya untuk berpuasa sebelum Idul Adha tiba. Menurutnya, waktu tersebut bisa dijadikan waktu yang baik untuk beribadah sekaligus mengimbangi ketidakmampuan umat Islam untuk berangkat haji.

Dan pada hari perayaan tersebut, ia dan keluarganya ingin memohon ampun atas dosa-dosanya sebelum dan sesudah menerima rejeki dalam hidupnya. Donny pun mengatakan ingin berkorban demi menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim.

“Harus berkorban karena kalau bisa kompensasinya besar. Misalnya kalau masyarakat mau buka. Bagi saya itu investasi besar,” kata pemeran utama film Senggokolo: Malam Satu Suro itu.

Menurutnya, pengorbanan tersebut sangat bermanfaat dan ia yakin hal tersebut akan tergantikan dengan sesuatu yang lebih besar di masa depan. “Sejauh yang saya tahu, seseorang tidak akan mengambil tempatnya dalam waktu lama. Sebulan, dua minggu? “Kurang dari setahun, satu tahun lagi akan membawa situasi yang berbeda,” ujarnya.

Sementara itu, aktris Nezia Weroza Puspa mengaku juga ingin mempererat hubungannya dengan Sang Pencipta. Sayangnya, pada Lebaran kali ini ia tidak bisa pulang dan berkumpul bersama keluarga karena ada aktivitas lain.

Oleh karena itu, untuk mempertanggungjawabkan ibadahnya, ia mengirimkan sejumlah uang kepada keluarganya untuk ikut berkurban. “Karena saya harus tinggal di Jakarta beberapa hari, saya juga tidak akan pulang. “Saya pergi beli sapi, lalu saudara saya yang merawatnya, saya tidak serahkan, biasanya shalat saya di hari Jumat,” kata Nezia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours