Kevin Diks diharapkan dapat perkuat timnas Indonesia pada November

Estimated read time 3 min read

Jakarta dlbrw.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut bek Kevin Diks belum tentu bisa memperkuat timnya pada laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 November mendatang, namun ia berharap pemain Kopenhagen itu segera bisa tampil. mampu membela tim Garuda.

Diks menjadi pemain diaspora terbaru yang diincar PSSI untuk segera mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. Namun mengingat peralihan ke pemerintahan, kemungkinan proses naturalisasi Diks tidak akan berjalan cepat.

“Kevin Diks bisa bermain di November atau tidak, saya belum bisa memutuskan dan tidak tahu karena itu masalah administratif, jadi saya tidak mengerti. “Tetapi secara pribadi, saya berharap Kevin Diks bisa bermain di bulan November,” kata pelatih Shin seperti dikutip dari keterangan audio yang diterima wartawan.

Timnas Indonesia baru memainkan 2 laga babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan hasil imbang 2-2 melawan Bahrain dan kalah 1-2 melawan China. Meski menelan pil pahit karena dihajar tim tirai bambu, Pelatih Shin menilai suasana tim baik-baik saja.

“Para pemain tidak ada masalah (dengan kekalahan di China) dan saya baik-baik saja, namun dalam hati saya merasa tidak enak dan apalagi saat kami melawan Bahrain kemarin, bisa dibilang kami dirampok,” demikian bunyinya. Pelatih Shin.

“Perasaan saya sendiri sangat sulit, apalagi kemarin kami kalah 1-2 melawan China, tapi kami yang menguasai pertandingan sebenarnya bisa dikatakan 75 persen menguasai permainan, tapi kami hanya tidak punya peluang untuk mencetak gol. semuanya dan kebobolan gol pertama pun sama saja, seharusnya kita bisa menang 2-0, sebelum pertandingan saya pikir bisa seperti itu, dengan kesalahan kecil kita kebobolan gol pertama sulit,” tambahnya.

Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) meminta agar laga melawan Indonesia dimainkan di tempat netral karena serangkaian ancaman dari netizen Indonesia. Saat dimintai komentar, pelatih Shin lebih memilih fokus pada timnya sendiri.

“Jika Bahrain pulang, kami pasti bisa menang. Dan tentu saja Anda akan dikalahkan juga. Saya juga sangat percaya pada pemain kami, sehingga para penggemar bisa menunggu pertandingan melawan Bahrain di kandang sendiri,” tegas pria itu. keluar di Korea Selatan.

Dalam kedua pertandingan melawan Bahrain dan China, tim nasional tidak diperkuat Justin Hubner yang cedera. Pelatih Shin yakin pemain Wolverhampton itu tidak boleh ambil bagian dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia November mendatang.

“Justin cedera jadi dia tidak bisa datang, tapi bulan November sebenarnya sama, artinya meski performanya sudah kembali, itu belum bisa dikatakan normal karena dia perlu waktu pemulihan dan bagian latihannya pasti masih. hilang jadi masih harus dilihat bagaimana situasinya, kata mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

“Persiapannya harus bagus ya, tapi ya faktanya Jepang dan Arab Saudi pasti di atas kami dari segi performa dan ranking FIFA, jadi kami harus mempersiapkan lebih sempurna, lebih baik, kami harus mencari atau mendapatkan poin. , ”tambahnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours