Sukabumi-Padalarang Akan Terhubung Jalan Tol Sepanjang 45 Km, Pembangunan Mulai 2025

Estimated read time 1 min read

dlbrw.com, CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur Jawa Barat memastikan pembangunan jalan tol Sukabumi-Ciranjang dan Ciranjang-Padalarang dapat dilanjutkan pada tahun 2025 setelah pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar masyarakat yang mendengarkan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Cianjur Tedi Artiawan di Cianjur, Minggu (13/10/2024) mengatakan, pembangunan tol Sukabumi-Ciranjang dan Ciranjang-Padalarang sedang dipersiapkan oleh Koperasi Unit Usaha Pemerintah (KPBU). ). ) proyek. akan selesai pada tahun 2025-2029.

Kerjasama pemerintah-swasta untuk ruas tol Sukabumi-Ciranjang dan Ciranjang-Padalarang ini diinisiasi oleh pemerintah pusat, provinsi, dan beberapa kabupaten yang dilalui tol tersebut, termasuk Cianjur, ā€¯ujarnya.

Jalan tol ini membentang dari Kabupaten Sukabumi, Cianjur, dan Bandung Barat, dan masing-masing ruas tol tersebut memiliki panjang sekitar 20-25 kilometer dan dijadwalkan beroperasi pada tahun 2025 hingga 2029.

Ia mengatakan, Pemda Cianjur berharap dapat segera melakukan peletakan batu pertama atau pembangunan jalan tol baru bersama KPBU untuk memenuhi berbagai upaya, khususnya mengatasi kemacetan lalu lintas.

Selain itu, kebutuhan di Cianjur sangat tinggi terkait dengan pertumbuhan penduduk, peningkatan arus lalu lintas dan peningkatan arus ekonomi dari Cianjur ke Bandung dan Jakarta atau sebaliknya, ujarnya.

Aksi pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR di Bandung ini merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam pembangunan tol Sukabumi-Ciranjang dan Ciranjang-Padalarang yang rencananya akan mulai dibangun pada tahun 2025.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours