Jerman Vs Hungaria: Die Mannschaft Incar Tiket 16 Besar, Tim Magyars Ingin Bertahan

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Lima hari setelah pembukaan, laga hidup mati langsung tersaji di Piala Eropa 2024. Hongaria butuh kemenangan saat melawan Jerman pada laga kedua Grup A, Rabu (19/ 6/2024).

Jika terjadi hasil imbang, masih terbuka jalan untuk memperebutkan tiket lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim terbaik di peringkat ketiga. Sementara itu, kekalahan berarti mengucapkan selamat tinggal pada kompetisi terkenal antar negara Eropa ini. Karena akan sulit memperebutkan peringkat ketiga terbaik dengan skor maksimal tiga.

Bagi Jerman, kemenangan akan menjamin tiket ke babak 16 besar. Hasil imbang akan membuat Jerman setidaknya menjadi salah satu dari empat runner-up teratas yang lolos ke babak 16 besar. Meski kalah, Die Mannschaft masih punya peluang besar untuk menyamai kemenangan telak di turnamen pembuka.

Kedua posisi berlawanan ini terjadi usai hasil yang diraih pada laga pertama grup. Jerman mengalahkan Skotlandia 5-1, sedangkan Hongaria kalah 1-3 dari Austria.

Jerman yang sempat menjadi sorotan karena hasil kurang meyakinkan pada periode pemanasan Piala Eropa, kini tampil percaya diri setelah mencetak gol ke gawang Skotlandia. Di sisi lain, kepercayaan diri Hongaria terdongkrak dengan kemenangan pertama.

Dalam keadaan seperti itu, laga Jerman kontra Hongaria di Stuttgart Arena malam ini mulai pukul 23.00 WIB patut dinantikan. Die Mannschaft memang difavoritkan, namun tim besutan Julian Negelsmann harus tahu bahwa Hongaria tahu betul cara bermain Jerman. Pasalnya di tim Hongaria ada lima pemain yang bermain di Bundesliga Jerman.

Kelimanya adalah kiper Peter Gulacsi, bek tengah Willi Orban dan Attila Szalai, gelandang Andras Schafer, dan gelandang serang FC Freiburg Roland Sallai.

Jerman akan menghadapi lawan yang lebih kuat dari Skotlandia. Tim yang dilatih Marco Rossi ini juga dianggap banyak pihak sebagai salah satu kuda hitam di Euro 2024.

Selain itu, jika dijadikan dasar pertemuan kedua tim sebelumnya, Hungaria menjadi tim yang sulit ditaklukkan Jerman. Kedua tim bertemu tiga kali selama Piala Dunia 1954 dan Kejuaraan Eropa 2020. Pada tahun 1954 mereka saling mengalahkan. Hongaria menang 8-3 di babak penyisihan grup, setelah itu Jerman (saat itu Jerman Barat) membalasnya dengan skor 3-2 di final.

Jerman dan Hongaria kembali bertemu tiga tahun lalu di babak penyisihan grup Euro 2020. Hasilnya kedua tim bermain imbang 2-2.

Fakta menarik lainnya adalah Jerman pernah mengalahkan Hongaria satu kali dalam enam laga kandang terakhirnya di Jerman, saat mereka menang 2-0 dalam laga persahabatan pada Juni 2016.

Namun kali ini bisa saja berbeda. Jerman bisa mengakhiri delapan tahun kegagalannya mengalahkan Hungaria di kandang sendiri.

Perhitungan superkomputer Opta…

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours