Resmi, PSSI dan KNVB Jalin Kesepakatan Kerja Sama

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PSSI dan Persatuan Sepak Bola Belanda (KNVB) resmi menjalin kerja sama. Fase ini menjadi percepatan kesuksesan sepak bola Indonesia di kancah dunia.

Ketua Umum PSSI Erik Thohir menyambut baik usulan kerja sama dengan KNVB dengan tangan terbuka. Menurutnya, konsistensi performa dan latihan terstruktur antar pemain berbagai kelompok umur di Belanda patut ditiru di Indonesia.

“Ini merupakan kelanjutan dari pertemuan pada bulan Mei lalu yang artinya PSSI dan KNVB sepakat untuk mengembangkan hubungan yang lebih kuat antar asosiasi masing-masing demi kepentingan bersama, pengembangan promosi dan suksesnya sepak bola berkelanjutan di masing-masing negara,” kata Eric Thohir. dalam pernyataannya. pada Rabu (25/). 9/2024).

“Indonesia pasti akan belajar banyak dan saya senang KNVB bersedia memberikan dan memberikan apa yang kami butuhkan,” tambahnya.

Sekretaris Jenderal KNVB – KNVB, saat itu Michael van der Star (Kepala Program Internasional dan Pelatih Dunia) dan Ruud van der Saar (Kepala Penjualan, Kemitraan Baru) mengunjungi Indonesia atas nama Gijs de Jong.

Mereka menandatangani perjanjian untuk mempromosikan sepak bola di berbagai tingkat internasional.

“Salah satu poin dari kerja sama ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman timnas Indonesia di semua kelompok umur, baik putra maupun putri,” kata Eric Thohir.

Kedepannya, PSSI dan KNVB akan rutin mempertemukan timnas kedua negara di laga persahabatan. Eric mencatat, babak baru kerja sama PSSI dan KNVB akan fokus pada berbagai proyek pengembangan, salah satunya pendidikan bagi pelatih sepak bola Indonesia.

“Dengan fokus utama pada peningkatan kualitas pemain muda dan bertalenta, kami berharap banyak pemain berbakat Indonesia yang berkembang melalui kemitraan ini,” lanjut Eric Thohir.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours