Perkuat Bisnis, MNC Energy Siap Masuk ke Trading Batu Bara

Estimated read time 1 min read

Jakarta – BTMNC Energy Tbk. International Air Transport Association (IATA) terus memperkuat bisnisnya dengan mengembangkan perdagangan batubara. Direktur IATA Soryu Eko Hadianto optimistis bisnis batu bara akan terus meningkat mengingat cadangannya masih besar.

“Cadangan batu bara akan terus bertambah seiring dengan proses eksplorasi penemuan-penemuan baru,” kata Soryu dalam Rapat Umum Tahunan IATA, di iNews Tower, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Baca juga: MNC Energy memperkirakan harga batu bara kembali membaik pada akhir Juli 2024

Menurutnya, dengan terjun di bidang trading, ia akan mengetahui secara jelas sifat bisnisnya, termasuk ekspektasi dan opini pasar.

“Jadi ketika kita menegosiasikan harga batu bara untuk kontrak jangka panjang, kita mendapat informasi yang sangat baik. Kemudian kita bisa menawar posisi yang sangat bagus ke depan,” ujarnya.

Cadangan batu bara IATA saat ini sebesar 386,6 juta metrik ton atau 25 persen dari total luas 72.478 hektare, kata Sorio.

Baca Juga: MNC Energy targetkan cadangan batu bara mencapai 500 juta metrik ton pada akhir tahun 2024

Kegiatan eksplorasi masih dilakukan secara bertahap pada sisa 80% wilayah pertambangan. Ia memperkirakan cadangan batubara IATA akan mencapai 500 juta metrik ton pada akhir tahun.

Dia menjelaskan: “Kami baru mengebor 20%, dan sekarang kami akan mengeksplorasi sisanya, yang kami lakukan tahun ini.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours