Tingkatkan Literasi Keuangan, Bank bjb Partisipasi di FinExpo 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau bank bjb turut serta dalam kegiatan peningkatan literasi keuangan masyarakat pada FinExpo 2024 yang digelar pada 3 hingga 6 Oktober 2024 di Pentacity Mall Balikpapan, Kalimantan Timur dan e-Walk Shopping Center diadakan di kedua lokasi tersebut.

Sekretaris Perusahaan Bank bjb Widi Hartoto melalui keterangan tertulis, Sabtu (10 Mei 2024) mengatakan, “Dengan mengikuti FinExpo 2024, Bank bjb menegaskan komitmen berkelanjutannya dalam meningkatkan inklusi dan penetrasi keuangan di Indonesia.

Dikatakannya, Bank bjb meyakini edukasi keuangan menjadi kunci dalam membantu masyarakat mencapai kesejahteraan finansial yang berkelanjutan. Kehadiran Bank bjb di FinExpo 2024 menjadi momentum untuk mendekatkan masyarakat dan mengajak mereka mengembangkan kebiasaan menabung sejak dini.

Dengan beragam produk inovatif dan program edukasi berkelanjutan, Bank bjb berkomitmen untuk terus mendukung terciptanya masyarakat yang melek finansial dan siap menghadapi tantangan keuangan masa depan. Lanjutnya, dengan pendidikan yang baik, masyarakat akan mampu mengelola keuangannya dengan lebih baik.

“Bank bjb merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang senantiasa dan aktif terlibat dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya literasi keuangan, khususnya kebiasaan menabung,” jelas Widi.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat literasi keuangan Indonesia pada tahun 2024 sebesar 65,43% dan indeks inklusi keuangan sebesar 75,02%. Sementara itu, OJK, bjb Perbankan dan Jasa Keuangan (IJK) terus berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours