Tommy Salim Rebut Juara Umum Superchallenge 2024

Estimated read time 3 min read

Seri Balap Supermoto Superchallenge Seri Kejuaraan Nasional 2024 sedang mencapai puncaknya. Tommy Salim dari Tim Super Rider menorehkan sejarah membanggakan pada Sabtu (31/8/2024) dengan menjuarai kejuaraan terbuka Nasional FFA 250 dan Trail 180 dengan gelar ganda di Sirkuit Boyolali Jawa Tengah.

Pebalap asal Surabaya, Jawa Timur itu berhasil tampil konsisten sejak seri pertama hingga terakhir di Boyolali. Tommy Farudila berhasil mempertahankan keunggulan poinnya atas pesaing terdekatnya antara lain Adam, Yaasin Somma, Gerry Saleem, Dhoni Tata, dan Maliki Somma.

Di puncak klasemen grup FFA 250, pebalap bernomor punggung 75 itu berhasil mengumpulkan total 213 poin, yang kini membuatnya unggul 200 poin atas Yaasin Somma.

Saat ini Gerry Salim berada di peringkat ketiga dengan 188 poin. Kali ini, di kelas 180 Open, Tommy mempertahankan gelarnya dan menempati posisi pertama dengan 193 poin. Farudila Adam yang tertinggal sedikit harus puas di peringkat kedua dengan 192 poin. Peringkat ketiga ditempati Andrias Lukito dengan 178 poin.

Tommy tidak mudah memenangkan kejuaraan ganda ini.

Perlawanan kuat dari rival dekatnya Yaasin Somma dan Farudila Adam membuat Tommy kesulitan meraih hasil terbaik di Boyolali. Namun, berkat ketenangan dan perencanaan yang jelas, ia mempertahankan keunggulan poinnya untuk merebut gelar.

“Alhamdulillah tahun 2024 saya bisa meraih juara umum dua kategori sekaligus, itu adalah impian saya dan sudah saya perjuangkan selama beberapa tahun terakhir, putaran terakhir di Boyolali menjadi beban bagi saya karena tempat penuh sesak. . Tapi saya berusaha berjuang mempertahankan poin,” kata Tommy usai naik podium.

Sedangkan pada kategori Junior 180, Benaya Farrell berhasil menjadi juara umum dengan torehan 226 poin. Davin CP hanya tertinggal dengan 192 poin dan peringkat ketiga ditempati Maliki Somma dengan 173 poin.

Di penghujung babak final ini, Mario Putra dari Superchallenge mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelari yang berpartisipasi di Boyolali dari seri pertama hingga seri terakhir. Ia berharap kancah balap supermoto di Indonesia semakin kompetitif dan terus melahirkan pebalap-pebalap hebat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pebalap yang telah mengikuti Superchallenge Supermoto Race di Boyolali dari seri pertama hingga etape terakhir. Balapan berlangsung sangat kompetitif dan menjadi pertanda baik bagi perkembangan supermoto Indonesia. Kami berharap banyak talenta supermoto Indonesia akan berpartisipasi. Akan ada yang mampu bersaing di tingkat global,” kata Mario.

Keseruan di Luar Lintasan Tak hanya keseruan di lintasan, penutupan Supermoto Race Superchallenge 2024 menghadirkan keseruan luar biasa di lintasan. Selama dua hari, ribuan pengunjung tidak hanya memenuhi tribun penonton, namun juga menikmati aksi menegangkan tontonan olahraga yang tersaji di berbagai venue.

Salah satu yang menarik perhatian para penggemar adalah aksi gaya bebas stuntrider “Lady” asal Thailand, Rattana Pangpond Phaisiri. Ia mampu mengejutkan penontonnya dengan fitur-fitur ekstrim seperti roda, rem, pengapian. Penampilan duet Rattana dengan juara Asia 2019 Wawan Tembong semakin sempurna. Aksi mereka dilanjutkan dengan musik yang dimainkan oleh seorang disc jockey (DJ).

Acara ini berhasil menarik minat komunitas supermoto untuk mengikuti dua hari acara tersebut. Mereka berpartisipasi dalam berbagai acara yang diselenggarakan oleh Superchallenge, seperti kompetisi modifikasi supermoto dan demonstrasi publik.

Konsep olahraga menjadi bagian yang sangat penting dalam ajang ini, yang bertujuan untuk meningkatkan animo dan ketertarikan para penonton dan komunitas supermoto yang hadir, tambah Mario.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours