Gol Telat Injury Time Cristian Medina Selamatkan Argentina dari Kekalahan

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Gol menit akhir Cristian Medina membawa Argentina U-23 bermain imbang 2-2 dengan Maroko U-23 pada laga grup B putra di ajang pembuka Olimpiade Paris 2024 di Stade Geoffroy. -23 terselamatkan dari kekalahan -Guichard, Saint-Etienne, Rabu (24/7/2024) malam WIB

Pada laga tersebut, Maroko membawa tim besutan Xavier unggul lewat dua gol Sofiane Rahimi, namun Mascherano menyamakan kedudukan melalui Juliano Simeone dan kemudian Christian. Medina di masa tambahan waktu babak kedua. Menurut catatan Olimpiade 2024

Dengan hasil kompetisi ini kedua negara tetap berada di dua peringkat teratas Grup B sementara dua negara lainnya, Irak dan Ukraina, akan memainkan pertandingan berikutnya.

Argentina dan Maroko menyerang di babak pertama, namun tidak ada negara yang menciptakan peluang berbahaya di 20 menit pertama pertandingan.

Maroko menciptakan peluang emas pertamanya ketika pemain sayap Elias Ahomaak mencetak gol dari jarak jauh, namun bola masih melebar dari gawang Argentina.

Argentina mengancam melalui upaya senior Nicolas Otamendi, namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Maroko.

Maroko berhasil memimpin memasuki perpanjangan waktu. Setelah Bilal, El Cañas memberikan bola kepada Sofian. Rahimi mencetak gol pada menit ke-45+2 sehingga membuat skor menjadi 1-0 dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Maroko kembali menyerang dan kembali mendapat peluang emas untuk mendapatkan penalti karena bek sayap Argentina Julio César Solor Barreto dilanggar di kotak penalti.

Sofiane Rahim, penyerang asal Maroko, menunaikan tugas sebagai algojo karena kiper Geronimo Rulli tak mampu menahan tembakan Argentina ke pojok kiri bawah. Skor menjadi 2-0 pada menit ke-51.

Tertinggal dua gol, Argentina setidaknya berusaha memperkecil defisitnya. Namun, kali ini Rulli menghentikan bolanya.

Argentina akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Giuliano Simeone pada menit ke-68 yang tak mampu dihentikan kiper Maroko Mounir El Khazoui. Oleh karena itu skor dijadikan 1-2.

Argentina bernafsu menyamakan kedudukan, salah satunya bermula dari sundulan Bruno Amion, namun bola berhasil dihalau oleh El Cajuy. Setelah itu giliran Julian Alvarez yang mengancam gawang Maroko. Seorang pemain Manchester City mencoba melakukan tendangan rendah, namun berhasil diselamatkan oleh El Kazouyi.

Gol penyama kedudukan Argentina akhirnya tercipta pada menit ke-90+16, Cristian Medina memanfaatkan bola yang dilempar ke depan gawang Maroko untuk membuat skor menjadi 2–2, hasil yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Argentina akan melakoni laga berikutnya di Grup B Olimpiade Paris 2024 melawan Irak pada Sabtu (27/7/2024) di Stadion Lyon, sedangkan Maroko akan menghadapi Ukraina pada hari yang sama di Stadion Geoffroy-Guichar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours