Daftar Lengkap Kolonel TNI AD Naik Pangkat Menjadi Brigjen

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Daftar lengkap 13 perwira TNI AD yang naik pangkat menjadi brigadir jenderal (brigjen) ada di artikel ini. Sebelumnya, para perwira ini berpangkat kolonel.

Diketahui, pada Jumat 27 September 2024, Jumat 27 September 2024, Kepala Staf Umum (KSAD) TNI Maruli Simanjuntak melalui Wapres Letjen TNI Tandyo Budi R menerima laporan pengenalan 18 Pati. TNI AD yang bertugas di dalam dan di luar struktur militer. Pengarahan dilakukan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta.

Di antara perwira yang diumumkan naik pangkat adalah 13 kolonel yang dipromosikan menjadi letnan kolonel atau disebut bintang satu.

KSAD dalam sambutannya yang dibacakan Letjen mengucapkan selamat kepada Pati atas kenaikan pangkatnya. Panglima TNI menegaskan, pemaparan ini merupakan sebuah anugerah dan apresiasi atas dedikasi dan keberhasilan yang dilakukan para perwira.

“Promosi ini bukan sekedar ucapan terima kasih tapi juga amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab,” kata jenderal itu seperti dikutip situs tniad.mil.id.

Menurut KSAD, kenaikan pangkat bukan sekedar pengakuan atas kerja keras dan komitmen, namun juga memerlukan tanggung jawab lebih. Pangkat yang lebih tinggi memberikan peluang bagi personel untuk meningkatkan diri dan melaksanakan visi dan misi terbaik demi kemajuan TNI.

Berikut daftar lengkap Kolonel TNI AD yang dipromosikan menjadi Brigjen:

1. Brigjen TNI Subagyo W.G.

2. Brigjen TNI Heri Dwi Subagyo

3. Brigjen Kunto Ridarto, S.I.P., M.M.

4. Brigjen TNI Muhammad Hanafia, S.I.P., M.I.P.

5. Brigjen TNI Rory Achmad Sembiring, S.H.

6. Brigjen TNI Sabdono Budi Wiryanto, H.E.

7. Brigjen TNI Mochamad Mahbub Junaedi, S.Sos., M.M., M.Han.

8. Brigjen Waston Purba, S.I.P.

9. Brigjen TNI Mitro Prihantoro, S.A.P., M.Si.

10. Jenderal Haris Kurniatama.

11. Brigjen TNI Candra Nugraha, S.I.P.

12. Brigjen Hanryan Indrawira, S.Sos., M.M., M.Han.

13. Jenderal Herlambang Bayu Kusuma, H.E.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours